News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Belawan Mencekam! Kantor OKP Dibakar, Kepling Tertembak

Belawan Mencekam! Kantor OKP Dibakar, Kepling Tertembak



Tawuran antar warga kambuh lagi di Kelurahan Belawan Sicanang, Kecamatan Medan Belawan, Selasa (9/8/2022), sekira pukul 02:00. WIB. Sebuah Kantor OKP dibakar dalam peristiwa itu. 

Sejumlah personel Polres Pelabuhan Belawan dan Polsek Belawan terpaksa menembakkan senjata gas air mata untuk membubarkan massa yang terlibat tawuran.

 Keterangan yang diperoleh di lapangan, belum diketahui penyebab tawuran tersebut, namun ada yang menyebutkan tentang timpa menima cat, sehigga memicu tawuran.

Dua kelompok yang berseteru akhirnya saling serang dengan menggunakan batu dan senjata tajam. Sejumlah atap rumah warga banyak yang rusak. Bahkan teriakan saling serang antara kedua kelompok terdengar, bahkan ada beberapa orang terlibat tawuran mengalami luka akibat terkena lemparan batu, kata Raimon warga sekitar.

Bahkan kepala lingkungan 17 Belawan Sicanang, Ronaldo Sianturi (36), mengalami luka, tertembak peluru nyasar senjata angin, kini korban masih dirawat di RSU Pirngadi Medan.

Suasana di lokasi semakin tak terkendali dan terlihat sebuah kantor OKP Kelurahan Belawan Sicanang ikut dibakar. Petugas dari Dinas Pencegah dan Pemadam Kebakaran Pemko Medan turun ke lokasi melakukan pemadaman.

Petugas Polres Pelabuhan Belawan dan Polsek Belawan yang tiba di lokasi melakukan pengamanan. Tawuran berakhir setelah petugas berulang kali menembakan gas air mata untuk membubarkan kerumunan dua kelompok yang bertikai.

Kapolsek Belawan Kompol DJ Naibaho, mengatakan pihaknya sudah mengamankan lokasi. Sejauh ini belum ada diamankan dari dua kelompok yang bertikai.

 “Ketika kejadian itu, kita sudah lakukan pembubaran secara paksa. Kita masih mengawasi di lokasi, agar kejadian ini tidak terulang,” katanya seperti dikutip dari medanbisnisdaily.com.

Naibaho menambahkan, pihaknya segera mengambil langkah preventif dan mengajak kedua kelompok yang berseteru untuk berdamai. (mbd)

Tags

Posting Komentar