News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Tukang Parkirnya Buang Badan, Warga Laporkan Sepmor yang Hilang saat Acara HUT Kota Medan

Tukang Parkirnya Buang Badan, Warga Laporkan Sepmor yang Hilang saat Acara HUT Kota Medan

 


Video yang menyebut puluhan sepeda motor hilang dari parkiran saat konser HUT ke-432 Kota Medan pada 1 Juli lalu, viral di media sosial. Pemkot Medan dan polisi sempat menyebut bahwa sampai kini belum ada laporan yang masuk terkait kehilangan itu.

Dilansir dari detikSumut, salah satu korban yang berhasil ditemui adalah Khairani Resty Harahap. Perempuan berusia 18 tahun ini menyebut, dia datang ke konser itu bersama teman-temannya.

"Awalnya saya datang bersama teman menggunakan sepeda motor abang. Kami mau nonton konser HUT Medan pada Jumat, 1 Juli kemarin," katanya, Senin (4/7/2022).

Mereka kemudian memarkirkan sepeda motor di areal parkir di dalam Lapangan Merdeka, tepatnya di bawah kios pedagang buku bekas.

"Itu sekitar pukul 20.00 WIB kami parkir kan sepeda motor Scorpion BK 4416 LAB," tambahnya.

Resty menjelaskan sewaktu balik dari konser sekitar pukul 22.00 WIB, ternyata sepeda motornya raib dari parkiran. Setelah ia pun melapor ke tukang parkir di sekitar.

"Tapi kata orang tukang parkir tidak bisa bertanggung jawab dan sebetulnya tidak mau juga ada kejadian seperti itu. Setelah itu, saya melapor ke Polsek Medan Barat," ujarnya.

Dia sangat sedih karena sepeda motor milik abangnya hilang di momen yang berbahagia bagi Kota Medan. Resty berharap, pelaku segera ditangkap dan sepeda motornya juga ditemukan.

"Selain saya, di parkiran itu ada juga orang lain yang saya tahu melapor juga ke petugas parkir sepeda motornya hilang. Itu motornya Beat," sebutnya.

Adapun Resty melapor ke Polsek Medan Barat bersama dengan abangnya bernama Habib Sudana Harahap (pemilik sepeda motor). Hal itu ditandai dengan nomor laporan : STTLP/189/VII/2022/SPKT Polsek Medan Barat/Polrestabes Medan/Polda Sumatera Utara pada 4 Juli 2022.

Tertera pelapor bernama Habib Sudana Harahap melaporkan perkara pencurian sepeda motor. Kejadian di Jalan Stasiun Kereta Api, pada 1 Juli 2022 sekitar pukul 21.45 WIB. 

Sebelumnya, Kepala Kepolisian Resor Kota Besar (Kapolrestabes) Medan Kombes Valentino Alfa Tareda, meragukan kebenaran kabar hilangnya sepeda motor saat acara HUT Kota Medan tersebut.

Pasalnya, hingga kini, dia mengaku belum mendapatkan laporan ada warga yang mengadu kehilangan sepeda motor saat datang ke acara tersebut.

"Tidak ada laporan soal puluhan motor yang hilang saat acara HUT Kota Medan.Tidak ada, bisa dicek di Polsek-polsek dan Sat Reskrim. Dicek di SPKT kita juga tidak ada," kata Valentino saat dihubungi, Senin (4/7/2022).

(dtk)

Tags

Posting Komentar