News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Paul Simanjuntak Minta Aturan BPJS Kesehatan Direvisi

Paul Simanjuntak Minta Aturan BPJS Kesehatan Direvisi


Medan - Anggota DPRD Medan dari Politisi PDI P Paul Mei Anton Simanjutkan mengaku kecewa dengan manajemen BPJS Kesehatan sehingga pihak Rumah Sakit (RS) tidak bersedia melayani pasien BPJS Kesehatan Penerima Bantuan Iuran (PBI) Medan Sehat untuk berobat gratis karena alasan beda Fasilitas Kesehatan (Faskes). Paul minta agar pihak BPJS Kesehatan merubah ketentuan tersebut sehingga pemegang kartu BPJS Kesehatan PBI Medan Sehat bebas berobat gratis dimana saja.

“Tekat pemerintah melayani dan mempermudah masyarakat mendapat akses layanan kesehatan. Kenapa pihak BPJS Kesehatan malah mempersulit. Ini harus dirobah agar seluruh peserta BPJS PBI dapat berobat gratis di seluruh Indonesia,” ujar Paul Mei Anton Simanjuntak.

Disampaikan Paul, Dianya sangat sedih ketika menerima keluhan warga Medan selaku peserta BPJS PBI Medan Sehat namun tidak bisa mempergunakan kartu Medan Sehat berobat gratis di luar Medan.

“Pemko Medan kan mengambil anggaran dari APBD Pemko Medan lalu membayar ke BPJS Kesehatan. Setahu saya BPJS Kesehatan itu satu manajemen keuangan seluruh Indonesia. Kenapa peserta yang dari Medan tidak bisa berobat di daerah lain. Sistem ini yang perlu segera dirubah,” ujar Paul sedikit kecewa.

Dikatakan Paul, Ianya mengajak seluruh Pemerintah daerah, DPRD Kabupaten/Kota, Provinsi dan DPR RI untuk mendesak pihak BPJS Kesehatan merubah ketentuan itu demi kepentingan rakyat. Sehingga peserta BPJS PBI yang pembayarannya bersumber dari APBD dan APBN bebas berobat gratis di seluruh Indonesia.

Terpisah, Gomgom Sinaga warga Lingkungan 7 Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Medan Tembung mengaku kecewa dengan kebijakan BPJS. Menurut Gomgom, anaknya bernama Karisma Sinaga yang kuliah di Bandung tidak bisa mempergunakan BPJS PBI Medan Sehat.

“Kita kecewa kenapa kartu BPJS PBI tidak bisa di gunakan berobat gratis di Bandung. Apakah BPJS itu tidak satu kesatuan. Tolong lah pak dewan hal tersebut dicari solusi. Mungkin persoalan ini bukan hanya saya sendiri,” ujar Gomgom. (ali)

Tags

Posting Komentar