News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Mencekam! Polisi Diserang Warga di Percut, Mobil Digulingkan, Hampir Dibakar

Mencekam! Polisi Diserang Warga di Percut, Mobil Digulingkan, Hampir Dibakar

 


Mobil personel kepolisian dari Polrestabes Medan dibalikkan warga di kawasan Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang. Sumatera Utara (Sumut). Peristiwa itu terjadi sewaktu polisi melakukan penggerebekan narkoba.

Kepala Desa Percut Asyhari Syah mengatakan kejadian berlangsung di Dusun 9, Desa Percut, Kecamatan Percut Sei Tuan pada Senin (18/7) . Asyhari menyebut sekitar pukul 16.00 WIB pihaknya didatangi polisi untuk meminta tolong karena ada mobil polisi yang dibalikkan warga.

"Jadi, saat kejadian kami tidak ada di tempat. Setelah ada kejadian mereka melapor ke kita. Makanya kita turun langsung dengan mengerahkan kepala dusun dan mengamankan mobil tersebut," kata Asyhari saat dikonfirmasi detikSumut, Selasa (19/7/2022).

"Mobil tersebut mau dibakar karena sebagian warga sudah ada memegang botol yang berisi minyak. Makanya saya usir mereka. Sampai saya mau berantem sama mereka," tambahnya.

Sebelum kejadian, menurut dia polisi sedang melakukan penggerebekan terkait kasus narkoba. Akan tetapi, aksi polisi itu mendapat perlawanan dari masyarakat.

Dia menjelaskan sewaktu itu terjadi pelemparan batu oleh warga sampai merusak rumah warga. Misal jendela rumah warga sampai ada yang pecah.

"Ada pula polisi yang dilempar, entah batu atau kayu begitu. Memang saya lihat ada beberapa polisi mengalami luka-luka. Misalnya berdarah di bagian tangan," tuturnya. (dtk)

Tags

Posting Komentar