News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Tingkatkan Animo Masyarakat Ikuti Vaksin Booster, Komisi II DPRD Medan Dukung Kebijakan Wali Kota

Tingkatkan Animo Masyarakat Ikuti Vaksin Booster, Komisi II DPRD Medan Dukung Kebijakan Wali Kota


Medan - Komisi II DPRD Kota Medan, mengaku mendukung dan mendorong Wali Kota Medan, Bobby Nasution untuk segera merealisasikan rencananya yang ingin memberikan stimulus berupa hadiah kepada masyarakat yang mengikuti vaksinasi booster.

Anggota Komisi II DPRD Kota Medan, T Edriansyah Rendy mengatakan, hal ini sebaiknya dilakukan sebagai salah satu upaya nyata dari pemerintah daerah, dalam hal ini Pemerintah Kota (Pemko) Medan dalam meningkatkan animo masyarakat untuk mengikuti vaksinasi booster.

"Rencana Wali Kota Medan yang ingin memberikan stimulus berupa hadiah kepada masyarakat yang mengikuti vaksinasi booster adalah salah satu upaya yang baik untuk meningkatkan angka vaksinasi booster di Kota Medan. Tentu ini kita dukung dan kita dorong agar segera dilakukan," ucap Rendy, Selasa (19/7/2022).

Sekretaris Fraksi Partai NasDem DPRD Medan itu mengatakan, saat ini capaian vaksinasi booster memang terbilang masih rendah, baik skala lokal (Kota Medan) maupun nasional. Untuk itu, pemerintah memang harus melakukan berbagai upaya agar vaksinasi booster bisa meningkat layaknya angka vaksinasi Covid-19 tahap satu dan dua.

"Maka wajar saja apabila pemerintah pusat melalui Mendagri memberi saran agar pemerintah daerah melakukan inovasi seperti pemberian hadiah kepada masyarakat yang mau divaksinasi booster. Dan selayaknya saran ini dapat diikuti oleh semua pemerintah daerah, termasuk Pemko Medan," ujarnya.

Pun begitu, Rendy tetap meminta masyarakat untuk mau mengikuti vaksinasi booster, terlepas ada atau tidak adanya hadiah yang dimaksud.

"Karena hadiah yang paling utama adalah kesehatan kita sendiri. Kalau beruntung mendapatkan hadiah yang diberikan pemerintah, anggap itu sebagai bonus," katanya.

Rendy pun meminta Dinas Kesehatan Kota Medan untuk meningkatkan kinerjanya dalam menyosialisasikan pentingnya vaksinasi booster kepada masyarakat. Selain itu, Dinas Kesehatan juga diminta untuk kembali melakukan persiapan untuk meningkatkan kembali titik-titik vaksinasi Covid-19 di Kota Medan.

"Mengingat saat ini tren Covid-19 juga sedang naik, Dinkes harus fokus dalam melaksanakan semua instruksi dan program-program yang telah ditetapkan Wali Kota Medan dalam menangani penyebaran Covid-19," pungkasnya.

Sebelumnya, Wali Kota Medan Bobby Nasution mengatakan bahwa Pemko Medan akan mengikuti saran dari Mendagri Tito Karnavian agar melakukan inovasi dalam meningkatkan animo masyarakat untuk mengikuti vaksinasi booster, salah satunya dengan pemberian hadiah.

"Tentunya karena ini merupakan persoalan kita bersama, kalau Covid kita naik lagi yang sulit kita semua. Jadi tentunya kami pemerintah daerah ada (memberikan) stimulus-stimulus untuk masyarakat, bagaimana masyarakat mau booster. Kepentingan booster ini bukan kepentingan pemerintah, tetapi kepentingan kita semua. Selain sosialisasi seperti itu, namun stimulus akan tetap ada kita lakukan," pungkasnya. (ali)

Tags

Posting Komentar