News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Busyet... Duo Bego Ini Nekat Bongkar Seng di Rumah Anggota Polri

Busyet... Duo Bego Ini Nekat Bongkar Seng di Rumah Anggota Polri

 


Dua pemuda ditangkap Polsek Medan Kota lantaran nekat mencuri 20 lembar seng di rumah milik anggota Polri Jalan Sempurna Kelurahan Sudirejo I Kecamatan Medan Kota. Penangkapan itu atas laporan dari Supriyatno yang merupakan anggota Polri.

"Anggota berhasil menangkap kedua pelaku, berinisial MA (34) warga Jalan Pelajar Gang Keliling Kelurahan Pelajar Timur Kecamatan Medan Kota dan inisial PA (44) warga Jalan Sempurna Kelurahan Sudirejo I Medan Kota," kata Kapolsek Medan Kota, Kompol Rikki Ramadhan, Selasa (24/5/2022).

Akibat perbuatan itu, kedua tersangka dijerat pasal 363 ayat (1) ke 4e dan 5e KUHPidana, dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara.

Kejadian itu, lanjut Kompol Rikki, terjadi pada Rabu (13/5/2022) sekitar pukul 02.00 WIB. Korban mendapat informasi dari tetangganya bahwa telah terjadi pencurian seng rumahnya di Jalan Sempurna Kelurahan Sudirejo I Kecamatan Medan Kota.

"Berdasarkan laporan itu, Petugas Unit Reskrim Polsek Medan Kota melakukan penyelidikan dan mendapat informasi keberadaan pelaku berada di Jalan Sempurna dan berhasil mengamankan kedua pelaku," ujarnya.

Dari keterangan kedua pelaku,  mereka melakukan aksinya dengan cara memanjat dari dinding rumah korban lalu naik ke atap rumah kemudian mengambil atap seng tersebut.

"Kedua pelaku menjual atap seng tersebut kepada tukang besi tua di Jalan Turi dengan harga Rp175.000. Kemudian uangnya dibagi dua masing-masing dapat Rp80.000," katanya.

Dikatakan Kompol Rikki, dari tangan kedua pelaku, petugas menyita barang bukti satu buah linggis yang digunakan pelaku sebagai alat untuk mengambil 20 lembar atap seng rumah milik korban.

"Barang bukti linggis dan seng sudah kita sita," ucapnya.

Tags

Posting Komentar