News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bobby Sidak Kantor Lurah, Pak Lurahnya Kebingungan

Bobby Sidak Kantor Lurah, Pak Lurahnya Kebingungan

 


Menantu Presiden yang juga Wali Kota Medan, Bobby Nasution melakukan sidak kehadiran ASN di Kantor Lurah Kampung Baru, Kecamatan Medan Maimun, Medan, Senin (9/5/2022).

Berdasarkan pantauan, Bobby tampak terkejut begitu mengetahui hampir seluruh ruangan kosong, hanya tampak beberapa pegawai yang terkejut melihat kehadiran Bobby yang mendadak. 

Tampak pegawai tersebut sibuk menghubungi pegawai kelurahan untuk datang. "Mana ini kok banyak yang kosong?," tanya Bobby kepada pegawai di ruangan tersebut.

Pegawai tersebut menyebutkan jika Lurah Kampung Baru sedang berada di Kantor Camat Medan Maimun. "Pak lurah di Kantor Camat terus pelayanan yang lain gimana?," sambar Bobby.

Bobby tampak mengecek seluruh ruangan mulai dari ruangan lurah hingga ruangan administrasi yang sangat minim pegawai. 

Tak beberapa lama, tampak Lurah Kampung Baru datang langsung menghadap Bobby. Ia mengatakan jika dirinya baru saja rapat dengan Camat Medan Maimun.

"Bapak ninggalkan tempat gak ada yang tanggung jawab disini. Bapak ini (warga) sudah datang dari tadi," kata Bobby kepada Lurah Kampung Baru.

Para pegawai di kelurahan tampak gelagapan langsung mengisi tempat duduknya masing-masing, diantaranya Emi, bagian administrasi pelayanan yang langsung ditanya Bobby.

"Ibu dari mana kok buka dari sini (dalam ruangan)?," tanya Bobby.

Pegawai tersebut menyebutkan jika dirinya keluar lantaran ada urusan. Bobby langsung menyuruh Emi untuk langsung melayani warga yang sudah menunggu sejak lama.


Lurah Gelagapan

Lurah Sei Kera Hilir I, Kecamatan Medan Perjuangan gelagapan saat mengetahui Wali kota Medan Bobby Nasution sidak ke kantornya saat dirinya tidak berada di ruangan.

Diketahui, Bobby sudah memeriksa seluruh ruangan mulai dari ruangan lurah, administrasi, kamar mandi, hingga aula yang tidak ada satupun pegawai di kantor tersebut.

"Sudah dikasih waktu seminggu untuk bersilaturahmi, masa ini dibiarkan kosong. Tadi ada masyarakat yang datang tapi pulang lagi karena gak ada orang. Kalau kosong gini, gimana?," tanya Bobby kepada Lurah Sei Kera Hilir I.

"Siap salah pak," jawab lurah tersebut.

Diketahui, Ilfan dan pegawai lainnya sudah berada di kantor Lurah saat pagi tadi dan melaksanakan apel di Kantor Camat.

"Apel itu jam berapa sih kan dari pagi. Di Kantor Camat itu ngapain?," tanya Bobby lagi.

Kemudian, Bobby melihat langsung bersama lurah ruangan-ruangan dan mencecar pertanyaan kepada lurah mengenai keberadaan Kasi Kelurahan yang membuat Lurah gelagapan untuk menjawab.

"Kasi mana semua? Kosong?," kata Bobby.

Lurah kemudian beralasan jika para Kasi tersebut tadi bersama dengannya dan sedang melakukan silaturahmi.

Dihadapan Bobby, Lurah Sei Kera Hilir I langsung menelpon seluruh pegawainya untuk hadir.

"Segeralah dek, tadikan katanya udah mau balik kan, ditunggu segera ya," perintah Lurah kepada pegawainya via telpon.

Tak menunggu lama, tampak sekitar 10 pegawai berjejer di depan kantor Lurah yang langsung dihampiri Bobby Nasution. (trb)

Tags

Posting Komentar