News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Detik-detik Truk Timpa Pick Up Lalu Tabrak 4 Mobil dan 1 Motor, 2 Meninggal

Detik-detik Truk Timpa Pick Up Lalu Tabrak 4 Mobil dan 1 Motor, 2 Meninggal

 


Kecelakaan beruntun melibatkan tujuh kendaraan terjadi di Jalan Perintis Kemerdekaan, Banyumanik, Kota Semarang pada dini hari tadi. Akibatnya dua orang meninggal dan enam luka-luka dalam kecelakaan tersebut.

Peristiwa terjadi pada Rabu (27/4/2022) sekitar pukul 00.15 WIB dini hari tadi dan terpantau hingga sekitar 07.15 WIB proses evakuasi truk kontainer masih berlangsung. Kendaraan yang mengalami kecelakaan yaitu truk kontainer besar bermuatan tabung gas kosong bernopol L 8790 UE, mobil pikap bernopol E 8539 VG, mobil Ayla bernopol H 8922 RW, Calya bernopol B 2522 TZQ, Suzuki Pikap Box bernopol H 1768 OY, Lexus bernopol B 1628 IC, dan sepeda motor CBR bernopol H 5971 OA.

Kanit Lakalantas Polrestabes Semarang, AKP Adjie Setiawan, mengatakan menurut saksi yaitu pengemudi pikap, truk kontainer tersebut melaju dari arah Ungaran menuju Semarang Kota dan sudah dalam kondisi tidak wajar atau akan oleng. Kondisi jalan di lokasi menurun.

"Memang dari saksi saat sebelum kejadian ada di belakangnya, truk dari Ungaran mengemudikannya sudah tidak sewajarnya. Itu saksi pertama korban di pikap," kata Adjie di lokasi, Rabu (27/4/2022).

"Korban meninggal dua orang," lanjut dia.

Mobil pikap itu sempat menyalip, namun tidak disangka truk oleng jatuh ke kiri dan mulai mengakibatkan kecelakaan. Mobil pikap tersebut tertabrak pertama kemudian terkena mobil Calya dan motor dengan sangat keras.

"Yang kena pertama kali pikap di bak sebelah kanan, ban kiri patah. Dia masih maju kena Cayla silver, benturan ketiga dengan motor," jelasnya.

Truk yang terguling, hingga bagian kabin truk terangkat dan berada di atas pembatas jalan. Sementara kendaraan lain yang terlibat kecelakaan lainnya yaitu mobil boks, Ayla, dan Lexus.

"Jadi juga kena kendaraan yang berlawanan," ujarnya. (dtk)

Tags

Posting Komentar