News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bobby Diingatkan Untuk Tuntaskan Masalah Infrastruktur dan Banjir

Bobby Diingatkan Untuk Tuntaskan Masalah Infrastruktur dan Banjir


Wali Kota Medan Bobby Nasution diingatkan tentang janji politiknya saat dilantik sebagai Wali Kota Medan pada 26 Februari 2021 lalu. 

Bobby diharapkan dapat menuntaskan masalah banjir di Kota Medan dalam waktu dua tahun kepemimpinannya.

Pada tanggal 26 Februari 2022 lalu, Bobby Nasution telah genap setahun menjabat sebagai Wali Kota Medan, namun masalah banjir di Kota Medan masih tetap ada dan belum juga dituntaskan.

“Kita kembali mengingatkan (Wali Kota Medan), bahwa realisasi janji masalah banjir tinggal satu tahun lagi. Sabtu (26/2) lalu, beliau sudah satu tahun menjabat. Dan sesuai janji beliau, dua tahun masalah banjir di Kota Medan akan dituntaskan. Begitu juga dengan masalah infrastruktur, khususnya masalah jalan berlobang, juga dijanjikan akan selesai dalam waktu dua tahun,” ungkap Ketua Fraksi PKS DPRD Medan, Syaiful Ramadhan,  Minggu(13/3).

Syaiful yang duduk di Komisi IV DPRD Medan ini juga meminta masyarakat untuk bersabar dengan kondisi saat ini. “Harapan kita tentunya masyarakat tetap sabar, permasalahan banjir di Kota Medan ini Insya Allah akan terus kita perjuangkan dan kita cari jalan keluarnya,” ucapnya.

Syaiful mengatakan, pihaknya di Fraksi PKS akan terus memperjuangkan aspirasi warga, khususnya untuk masalah banjir. Fraksi PKS yang saat ini memiliki keterwakilan tujuh kursi di DPRD Medan, mengaku akan terus memaksimalkan perannya dalam mengadvokasi dan memperjuangkan aspirasi masyarakat.

“Kami di DPRD Medan juga akan mengawal seluruh anggaran yang digunakan untuk perbaikan dan penanggulangan banjir di Kota Medan agar benar-benar dilaksanakan dan tepat sasaran. Anggaran Dinas PU tahun 2022 ini sebesar Rp1 triliun lebih, ini jangan sampai sia-sia,” tegasnya.

Dijelaskan Syaiful, ketika hari ini Wali Kota Medan memiliki kesungguhan dalam menyelesaikan persoalan banjir, Fraksi PKS akan berada di barisan terdepan untuk mendukung program tersebut. Bahkan bila dikerjakan dengan serius, Fraksi PKS masih meyakini masalah banjir di Kota Medan akan selesai dalam waktu satu tahun ke depan.

“Tetapi, PKS sebagai perpanjangan tangan masyarakat juga akan terus mengingatkan Wali Kota Medan agar setiap program dilaksanakan dengan baik agar anggaran yang besar tersebut benar-benar dilaksanakan sesuai dengan ketentuan,” pungkasnya.(ali) 

Tags

Posting Komentar