News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Warga Samosir Antusias Sambut Kedatangan Jokowi

Warga Samosir Antusias Sambut Kedatangan Jokowi

 MEDANBISNISDAILY

 Beranda

 Member

 Agrobisnis

 Ekonomi

 Tapanuli Bisnis

 Umum

 Daerah

 Nasional

 Hiburan

 Olahraga

 Sosok

 Opini

 Budaya

 SUCOMPOST

 Video

 E-paper

 Harian Cetak

 Redaksi

 Hubungi Kami

Kembali  


Masyarakat Kabupaten Samosir, Sumatra Utara sangat antusias menyambut kedatangan Presiden Jokowi untuk ke sekian kalinya di negeri kepingan surga tersebut, hari ini, Rabu (2/2/2022). Selain Samosir, Kepala Negara juga kunker ke sejumlah kabupaten lainnya di kawasan Danau Toba hingga Jumat.

"Sangat senang dan sangat antusias atas kedatangan Pak Jokowi apalagi Pak Presiden dijadwalkan menginap di Pulau Samosir," kata Vani Naibaho, salah satu warga di Pangururan.

Plt Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Samosir, Rikky Rumapea menjelaskan, untuk memastikan kesiapan dan keamanan lokasi kunjungan kerja presiden, Kapolda Sumut, Irjen Pol Panca Putera bersama Pangdam I Bukit Barisan Mayjend Hasanuddin didampingi Bupati Samosir Vandiko T Gultom melakukan monitoring kesiapan lokasi Kampung Ulos Hutaraja Desa Lumban Suhi Toruan, Selasa (1/2/2022).

Presiden direncanakan meninjau revitalisasi Huta Sialagan, Kelurahan Tuk-tuk Siadong dan Kampung Ulos Hutaraja, Desa Lumban Suhi Toruan pada Rabu, 2 Februari 2022. Kepala Negara dijadwalkan menginap di Tuk Tuk, Kecamatan Simandindo, Kabupaten Samosir.

Sementara itu, informasi yang dihimpun di Kampung Ulos, Lumban Suhi, para penenun dan masyarakat sekitar sudah berbenah dan membersihkan kawasan itu. Pembersihan menyeluruh di kawasan Kampung Ulos Lumban Suhi, Pangururan.

Untuk kesekiankalinya, Presiden Jokowi dijadwalkan melakukan kunjungan kerja (kunker) di Provinsi Sumatera Utara, 2-3 Februari 2022. Dari jadwal kunker terbatas yang beredar di grup whatsapp wartawan, Senin siang, Jokowi dijadwalkan berkunjung ke Kabupaten Toba, Samosir, Simalungun pada 2 Februari. Kemudian ke Humbahas, Binjai, Karo dan Dairi pada 3 Februari.

Informasi yang diperoleh, jadwal Jokowi ke Binjai untuk meresmikan Jalan Tol Binjai- Langsa Seksi I Binjai-Stabat ditunda, dari jadwal awal Kamis sore menjadi Jumat siang.

Jokowi dijadwalkan tiba di Bandara Internasional Silangit di Siborongborong, Tapanuli Utara, menggunakan pesawat kepresidenan, Rabu (02/02/2022) pukul 09.00 WIB. Hari pertama kunjungannya dimulai dengan meninjau Jalan Balige Bypass, dan Pasar Porsea, Kabupaten Toba. (mbd)

Tags

Posting Komentar