News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

HPP Dukung Kebijakan Walikota Berantas Korupsi dan Pungli

HPP Dukung Kebijakan Walikota Berantas Korupsi dan Pungli


  

Ketua Fraksi Hanura-PSI-PPP (HPP) DPRD Medan Hendra DS mendukung perintah Walikota Medan Bobby Afif Nasution kepada sejumlah pejabat yang baru dilantik di lingkungan Pemko Medan agar menghindari korupsi dan pungutan liar (pungli).

Hal ini disampaikan Hendra DS kepada wartawan di gedung dewan, Senin (3/1) menyikapi pernyataan Bobby Nasution kepada 13 pejabat yang lantik baru baru ini supaya menghindari korupsi dan pungli. Sehingga pelayanan benar benar maksimal membantu masyarakat.

"Kita (DPRD Medan, red) akan ikut menindaklanjuti pernyataan itu dan benar benar menjalankan fungsi pengawasan seiring pernyataan Walikota. Suatu perintah yang sangat bagus terhadap bawahannya," ujar Hendra 

Ditekankan Hendra, bila ASN melanggar perintah Walikota agar konsisten memberikan sanksi tegas. "Ini salah satu upaya agar Bobby Nasution mampu merealisasikan janji kampanye terdahulu," sebut Hendra.

Ditambahkan Hendra, bagi pejabat di Pemko Medan harus benar benar menjalankan fungsinya selaku Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mampu melayani masyarakat dan bukan untuk dilayani. "Yang menggaji ASN itu adalah rakyat, maka harus bekerja demi kepentingan rakyat," tandas Hendra yang juga Ketua DPC Partai Hanura itu.

Sebagaimana diketahui, Walikota Medan melantik  13 pejabat eselon II di jajaran Pemko Medan pada , Jumat (31/12) lalu. Bobby berpesan kepada pejabat yang dilantik supaya bekerja gerak cepat melakukan perubahan yang lebih baik.

Saat pelantikan, Walikota Medan juga memerintahkan kepada pejabat yang baru dilantik segera turun ke lapangan jemput aspiras dan cek segala persoalan. "Silahkan kerja, langsung turun ke lapangan selesaikan segala masalah yang selama ini dikeluhkan masyarakat," tegas Bobby.

Ditegaskan Bobby, kepada pejabat yang dilantik diberikan tenggat waktu 3 bulan melakukan upaya capaian perbaikan. "Dalam 3 bulan kita lihat kita lihat kinerja. Harus mampu memberikan kinerja melebihi capaian tahun sebelumnya. Ingat program prioritas Pemko Medan," sebut 

Ditekankan lagi, kepada pejabat yang dilantik dapat memastikan pelayanan yang baik kepada masyarakat dan menghindari korupsi dan pungli. "Jangan sampai korupsi dan pungli," tegas Bobby. (ali)

Tags

Posting Komentar