News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pengurus IKA-SPENSLAS Medan 2020-2023 Resmi Dilantik

Pengurus IKA-SPENSLAS Medan 2020-2023 Resmi Dilantik

 

Wakil Ketua IKA-SPENSLAS, AKBP Irsan Sinuhaji (berdiri barisan kedua nomor 3 dari kanan) dan pengurus poto bersama penasehat, guru dan alumni. (Isu)

Pengurus Ikatan Alumni SMP Negeri IX/XI (IKA-SPENSLAS) Medan, periode 2020-2023 resmi dilantik.

Pelantikan sekaligus pengukuhan dengan thema “Menjalin Silaturahmi Dalam Bingkai Persaudaraan Alumni SMP IX/XI” digelar di Grand Ballroom Hotel Madani, Medan, Sabtu (11/12/21).

Acara diawali pembacaan surat keputusan (SK) kepengurusan IKA-SPENSLAS, pengucapan Ikrar, dan dilanjutkan penyerahan Bendera Pataka dari Ketua Umum, IKA-SPENSLAS, Priode 2020-2023, Kombes Pol Yusuf Hondawantri Naibaho yang diwakili Wakil Ketua Umum, IKA-SPENSLAS, AKBP Irsan Sinuhaji kepada Ketua Harian IKA-SPENSLAS, M Taupik H Lubis SH.

Ketua Umum IKA-SPENSLAS, Kombes Pol Yusuf Hondawantri Naibaho dalam sambutan tertulisnya dibacakan Wakil Ketua IKA, SPENSLAS, AKBP Irsan Sinuhaji menyampaikan rasa salut kepada para alumni khususnya panitia pelaksana yang telah bekerja keras dan ikhlas sehingga acara ini berjalan sukses.

Waka Polrestabes Medan ini berharap agar IKA-SPENSLAS mesti lebih baik dari ikatan alumni lainnya dan bisa menjadi barometer.

Untuk mewujudkannya kata Irsan, kita harus bersinergi dan berkolaborasi antar alumni sehingga perlu dibentuk ikatan alumni disetiap angkatan. Tujuhannya lanjut alumni angkatan tahun 1991 ini untuk menyatukan setiap alumni sehingga wadah ini kompak dan solid.

“Wadah ini jangan hanya sebagai tempat temu kagen semata. Tapi dapat berkembang ke bidang lainnya seperti membentuk koperasi dan unit usaha agar lebih mandiri. IKA-SPENSLAS harus berbuat baik kepada masyarakat sehingga kehadirannya bermanfaat ,” ujar mantan Kapolres Madina ini seraya berharap agar IKA-SPENSLAS tetap eksis dan berkembang.

Wakil Ketua IKA-SPENSLAS, AKBP Irsan Sinuhaji menyerahkan bendera pataka kepada Ketua Harian IKA-SPENSLAS, M Taupik H Lubis. (Isu)


Sebelumnya Ketua panitia yang juga Ketua Harian IKA-SPENSLAS, M Taupik H Lubis SH menjelaskan terlaksananya pelantikan ini melalui jalan panjang karena IKA- SPENSLAS terbentuk saat silaturahmi akbar para alumni, 25 Januari 2020.

Namun dengan datang dan mewabahnya pandemi Covid-19 sebut Taupik, maka acara pelantikan terus ditunda dan baru dapat dilaksanakan Sabtu, 11 Desember 2021). “Semoga dengan sisa masa bhakti, kita dapat membuat program yang positif dan bermanfaat,” ungkapnya.

Taupik juga menjelaskan sebelum pelantikan, IKA-SPENSLAS telah melaksanakan berbagai kegiatan bakti sosial diantaranya menyalurkan bantuan kepada warga, kegiatan keagamaan dan rekreasi keluarga. ‘IKA-SPENSLAS terdiri dari para alumni mulai dari angkatan tahun 1979 – 2014,” terangnya.

Sedangkan, H Margono selaku penasehat berharap IKA-SPENSLAS tetap berjalan dan berkembang sesuai dengan jamannya. “Maju mundurnya suatu organisai terletak kepada pengurusnya,” tandasnya.

Margono menekankan agar wadah ini jangan dikatakan “NATO” (No Action Talk Only) yakni tidak bekerja tapi banyak ngomong. Namun harus sebaliknya lanjut Irsan, banyak bekerja tapi sedikit bicara.

“Mari kita berbuat lebih baik. Jika tidak, wadah ini tinggal nama dan kenangan. Disamping itu, jangan pernah melupakan jasa guru yang telah mendidik kita,” pesannya.

Untuk diketahui kepengurusan IKA SPENSLAS, Priode 2020-2023, Ketua Umum Kombes Pol Yusuf Hondawantri Naibaho, Wakil Ketua, AKBP Irsan Sinuhaji, Ketua Harian, M Taupik H Lubis SH, Sekretaris Umum, Mukty Pasaribu ST dan Bendahara Umum, Dra Nuraini MM.

Kepengurusan dibantu para wakil ketua, wakil sekretaris dan wakil bendahara serta dilengkapi bidang dan seksi-seksi.

Acara yang menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) dihadiri para penasehat diantaranya Dr Zainuddin, H Margono MM, Ir Amir Hamzah MM, Bambang Sudewo, Plt Kepsek SMPN IX, Bowo Lahagu, para guru diantaranya buk Sukmi dan alumni lintas angkatan. (*)



Tags

Posting Komentar