News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

RDP bersama Komisi III, Dirut PD Pasar Inventarisir Persoalan Pasar

RDP bersama Komisi III, Dirut PD Pasar Inventarisir Persoalan Pasar


 

Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah (PUD) Pasar Kota Medan Suwarno mengatakan saat ini jajarannya tengah menginventarisir persoalan-persoalan yang prioritas dibenahi di PUD Pasar Kota Medan.

"Baik itu persoalan di internal perusahaan ataupun menampung beragam aspirasi pedagang. Termasuk juga menjalankan program digitalisasi Pasar sebagaimana instruksi Wali Kota Medan," papar Suwarno pada rapat dengar pendapat dengan Komisi III DPRD Medan terkait pembahasan P-APBD TA 2021 Pemko Medan, Minggu (26/9).

"Terkhusus dalam menyerap aspirasi pedagang, kami para direksi langsung turun ke pasar-pasar," kata Suwarno didampingi Direktur Operasional Ismail Pardede, Direktur Administrasi dan Keuangan Fernando H Napitupulu serta Direktur Pengembangan dan SDM Imam Abdul Hadi.

Suwarno menambah pihaknya berupaya menaikkan citra pasar tradisional di Medan lewat kebersihan pasar.

Sementara Direktur Pengembangan dan SDM Imam Abdul Hadi menambahkan pihaknya tengah mengkaji perbaikan sistem kerja sama dengan pihak ketiga untuk menggenjot pendapatan PUD Pasar Medan guna menunjang PAD Kota Medan.

"Kami juga akan berkolaborasi dengan pihak lain dalam memperbaiki fasilitas umum di pasar-pasar," tuturnya.

Sedangkan Direktur Keuangan Fernando Napitupulu menambahkan ada banyak potensi yang bisa dikembangkan di pasar untuk mendongkrak pendapatan bagi PUD Pasar.

Rapat dipimpin Ketua Komisi III MA Rizki Lubis didampingi Abdul Rahman Nasution, Erwin Siahaan, Edward Hutabarat, Hendri Duin, Siti Suciati, Rudiawan Sitorus, Irwansyah, T Edriansyah Rendy, Ishaq Abrar Mustafa Tarigan dan Netti Siregar.

Rizky mengungkapkan para direksi yang baru saja dilantik Wali Kota Medan Bobby Nasution merupakan orang pilihan untuk meningkatkan PAD. Rizky menyarankan agar dibuat pasar percontohan supaya pasar tradisional lebih modern.

"Misalnya Pasar Petisah dipugar, ditara lebih baik supaya lebih modern. Kita kolaborasi bersama-sama, karena banyak peluang-peluang yang bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan PAD," beber politisi Golkar ini.

Sementara itu Edward Hutabarat menyarankan agar para direksi terlebih dahulu membenahi persoalan internal di PUD Pasar.

"Dan jangan lupa juga untuk membangun kerja sama yang baik dengan Komisi III," katanya.(ali)

Tags

Posting Komentar