News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Truk Material Kejebur Parit Bekoan, Tiga Orang Tewas

Truk Material Kejebur Parit Bekoan, Tiga Orang Tewas


 Sebuah truk pengangkut bahan material terguling masuk ke parit bekoan di Panai Hilir, Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut). Akibatnya, 3 penumpang yang diangkut di belakang (bak truk) tewas tenggelam.

Ketiga korban tewas adalah buruh yang akan melakukan bongkar muat bahan material. Karena itu mereka ikut diangkut di belakang bersama dengan bahan material.

Ketiganya tewas setelah terperangkap di dalam air. Saat truk terguling ketiganya langsung tertimbun bahan material (semen) yang diangkut.

"Itu ada truk pembawa material, kemudian ada tiga orang diatas, jadi truk itu jatuh ke parit bekoan satu meter setengah, dan tiga orang itu tewas," kata Kapolsek Panai Hilir AKP HM Sibarani, saat dikonfirmasi Kamis (23/9/2021) malam.

Sibarani mengatakan, peristiwa ini terjadi pada Selasa (22/9/2021) sore, dan merupakan kecelakaan tunggal. Penyebab kecelakaan masih dalam penyelidikan polisi.

Ketiga korban tewas adalah Aditya Risky (22), Abdul Rahman (25) dan Wanda (24). Ketiganya warga Kecamatan Panai Tengah dan merupakan anggota SPSI (Serikat Pekerja Seluruh Indonesia) Panai Tengah.

Truk tersebut berangkat dari Panai Tengah menuju Panai Hilir. Mengangkut berbagai bahan material diantaranya besi dan semen.

Sementara menurut kesaksian warga, kondisi cuaca saat itu dalam keadaan hujan gerimis. Akibatnya bak truk pun harus ditutup kain terpal agar muatannya tidak basah.

Warga mengatakan adanya penutup terpal membuat ketiga korban berada dalam posisi terkurung di bak truk. Akibatnya saat terguling, mereka langsung tertimbun muatan, dan naasnya itu terjadi di dalam air.

Kanit Reskrim Polsek Panai Hilir Ipda L Pandiangan, mengatakan, supir dan kernet truk tersebut selamat dalam peristiwa tersebut. Saat ini supirnya sedang diperiksa oleh polisi. "Supirnya selamat, saat ini kita lakukan penyelidikan," katanya. (mbd)

Tags

Posting Komentar