News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Terapkan Anggaran Daerah, Pemko Medan Bisa Contoh Aceh Tamiang & Kota Langsa

Terapkan Anggaran Daerah, Pemko Medan Bisa Contoh Aceh Tamiang & Kota Langsa

 


Anggota Panitia Khusus (Pansus) Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) DPRD Medan, Wong Chun Sen Tarigan mengungkapkan, dalam penerapan anggaran Pemko Medan bisa mencontoh dua Kabupaten/Kota diluar Kota Medan, yaitu Kabupaten Aceh Tamiang dan Kota Langsa.

“Karena apa yang telah dibahas bersama antara legislatif dan eksekutif terealisasi untuk pembangunan kawasan di Kota Medan,” kata Anggota Dewan dari Fraksi PDI-P DPRD Medan kepada wartawan melalui telephon seluler, Minggu (8/8).

Tentunya dari hasil pertemuan antara legislatif dan eksekutif, sambung Wong, dalam penggunaan anggaran lebih efektif dan efisien. “Apalagi disaat pandemi Covid19, haruslah menjadi suatu pertimbangan dalam pengunaan anggaran terutama pada sektor pendidikan, kesehatan dan perekonomian terutama standardisasi dalam pelayan dasar , misal perizinan serta perbaikan dan pembangunan insfrastruktur,” ucapnya.

Oleh sebab itu, para OPD di jajaran Pemko Kota Medan hadir untuk memberikan usulan sejalan dengan program kerja Walikota Medan, M Bobby Afif Nasution, yang akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat kota Medan.

“Dengan kehadiran pimpinan OPD, terutama dalam penyerapan anggaran dapat disinkronkan nantinya. Dimana pandemi Covid19 bukanlah menjadi penghalang, namun bisa penyemangat. Agar kita keluar dari krisis ini, dengan penyampaian PAD yang maksimal sesuai dengan pembahasan RPJMD 2021-2026,” terangnya.

Sebab, yang kita ketahui dengan program anggaran terukur serta ditambah peran serta dari pihak swasta maupun BUMN dan BUMD dalam penyaluran CSR. “Maka pembangunan untuk Kota Medan tetap berjalan,” pungkasnya. (ali)

Tags

Posting Komentar