News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Warga Medan Serba Salah, Dipaksa di Rumah tapi Listrik Padam

Warga Medan Serba Salah, Dipaksa di Rumah tapi Listrik Padam

 


Pelaksanaan PPKM Darurat di Medan memaksa warga untuk selalu berada di rumah. Terlebih lagi bagi yang tidak ada kepentingan mendesak di luar. 

Keadaan tersebut malah diperparah dengan padamnya listrik di rumah warga. Menurut pantauan wartawan, listrik di kawasan Medan Deli padam sejak pukul 10.30 WIB. Hingga berita ini naik pukul 14.00 WIB belum ada tanda-tanda listrik akan menyala kembali.

Reny (40) warga Kelurahan Mabar mengaku pusing dengan situasi tersebut. Di saat anak sekolah belajar daring, listrik malah padam.

"Memang serba salah jadi orang Medan. Disuruh kerja di rumah saja. Belajar pun di rumah. Tapi macammana mau kerja atau belajar, listrik padam dari pagi," omel ibu tiga anak itu.

Hal serupa juhmga terjadi di kawasan Medan Kota. Sejumlah warga di Kecamatan Medan Kota, mengeluh listrik padam saat adanya pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM darurat.

Salah seorang warga bernama Anik mengaku, pemadaman listrik di kediamannya terjadi sejak pukul 15.00 WiB. Alhasil, ia kesulitan untuk memasak. Hingga pukul 21.00 WiB belum juga hidup.

"Sekitar pukul 15.00 WIB mati lampu. Jangan beginilah, harusnya kalau mau dimatikan (pemadaman) ada pemberitahuan, jadi kita bisa persiapan," kata Ani, Rabu (14/7/2021) malam.

Anik mengaku kecewa dengan pemadaman yang dilakukan pihak PLN secara tiba-tiba dan tanpa pemberitahuan.

"Ini tanpa ada pemberitahuan tiba-tiba dimatikan. Gimana kita masak nasi, anak-anak belajar pun susah," ungkapnya.

Hal senada dikatakan Nur Ainun Marpaung. Ia mengaku pemadaman listrik sejak sore itu menyebabkan anaknya tak dapat belajar di malam hari.

"Kalau gak kita bantu anak-anak ini belajar gimana, sekarang sekolah gak bisa tatap muka, terpaksa kami orang tua harus mengajarinya. Tapi kalau mati lampu ini gimana," bebernya.

Dengan kondisi PPKM darurat di Medan, ia berharap warga tidak disulitkan dengan pemadaman listrik. Selain itu, ke depan depan hal seperti ini tidak lagi terjadi. 

(Pm)

Tags

Posting Komentar