News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sosialisasikan Perda 4/2012, Butong Ingatkan Warga Patuhi 5M

Sosialisasikan Perda 4/2012, Butong Ingatkan Warga Patuhi 5M


 Pemerintah Kota (Pemko) Medan berkewajiban memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal kepada setiap warganya. Karena itu merupakan bagian dari tanggung jawab pemerintah, yang tertuang dalam Peraturan Daerah Kota Medan Nomor 4 tahun 2012 tentang Sistem Kesehatan Masyarakat.

Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Kota Medan Surianto SH, dalam kegiatan sosialisasi perda dimaksud mengatakan bahwa di masa pandemi Covid-19 yang melanda seluruh pelosok negeri ini, layanan kesehatan yang diterima masyarakat masih perlu di tingkatkan. Pasalnya kita sedang menghadapi virus yang belum ditemukan obatnya.

"Memang, Wali Kota Medan Bobby Nasution dan Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman sudah bekerja keras menekan angka positif Covid-19 di wilayahnya. Tapi, kita minta keinginan itu turut dibarengi dengan keseriusan nakes (tenaga kesehatan) yang ada di rumah sakit-rumah sakit yang menangani pasien Covid-19," katanya di sela-sela kegiatan sosialisi perda di Jalan Jagung Kelurahan Terjun Kecamatan Medan Marelan, Sabtu (10/7).

Pria yang akrab disapa Butong ini juga mengapresiasi kebijakan teranyar Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan yakni, menampung ribuan warga yang belum terdaftar ke dalam Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Penerima Bantuan Iuran (PBI). 

"Ini salah satu bentuk perhatian dan kepedulian Pemko Medan yang termaktub dalam Perda 4/2012 tentang Sistem Kesehatan Masyarakat. Kita mau seluruh masyarakat yang benar-benar butuh perhatian pemerintah bisa tercover ke dalam program Medan Sehat-nya Bobby-Aulia," harap Ketua Komisi II DPRD Medan ini. 

Dalam acara sosialisasi perda yang mengacu pada protokol kesehatan (prokes) tersebut, tak lupa pula Butong mengajak masyarakat yang berhadir untuk tetap mematuhi 5M dalam kehidupan sehari-harinya.

"Jangan lalai sama yang namanya 5M, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta membatasi mobilisasi dan interaksi. Siapa saja bisa terpapar Covid-19 ini. Kalau kita patuh sama 5M tadi, insya Allah bapak dan ibu bisa terhindar dari virus," pungkasnya seraya mengajak masyarakat untuk ikut mensukseskan program vaksinasi massal pemerintah.(ali)


Tags

Posting Komentar