News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bawa Rp5000 Buat Beli Nasi Padang, Mang Eman Dapat Rp108 juta

Bawa Rp5000 Buat Beli Nasi Padang, Mang Eman Dapat Rp108 juta

 


Mang Eman (51), pedagang agar-agar asal Garut, membuat warganet terenyuh setelah videonya saat membeli nasi padang berbekal duit Rp 5.000 atau goceng itu viral di media sosial. Donasi yang dikumpulkan warganet untuk Mang Eman mencapai ratusan juta rupiah.

Hal tersebut diungkapkan Elsa Amelia. Elsa yang merekam dan mengunggah video Mang Eman itu via TikTok.

Dia mengatakan sejak video Mang Eman beli nasi padang bermodal duit goceng viral dan menjadi perbincangan di TikTok, banyak warganet yang memintanya membuka donasi untuk Mang Eman. "Awalnya saya enggak mau. Tapi karena banyak yang minta, akhirnya saya open donasi buat Mang Eman," ujar Elsa, Sabtu (31/7/2021).

Menurut Elsa, donasi untuk MangEman itu kemudian dibuka Kamis (29/7) malam. Dalam sehari, total uang yang terkumpul mencapai ratusan juta rupiah. Donasi yang terkumpul dari warganet itu langsung disalurkan oleh Elsa kepada Mang Eman.

"Totalnya yang terkumpul Rp 108 juta," ucap Elsa.

Donasi yang terkumpul dari warganet itu langsung disalurkan oleh Elsa ke Mang Eman.

Sekadar diketahui, Mang Eman bikin heboh pengguna TikTok setelah videonya diviralkan pemilik warung.

Dalam video berdurasi 57 detik yang diunggah akun @elsameliaa, Mang Eman terlihat mondar-mandir masuk ke warung dengan tujuan membeli.

Hal mengharukan saat dia mengepal uang Rp 5.000 untuk membeli nasi padang. Sedangkan dia memesan seporsi makanan dengan menu rendang yang harganya Rp 18 ribu. Saat itu, pemilik rumah makan yang iba melihatnya memutuskan untuk memberi seporsi makanan secara cuma-cuma kepada Mang Eman.

Di TikTok, video itu ditonton lebih dari 17 juta kali sejak pertama kali diunggah oleh akun @elsameliaa pada Kamis lalu. Banyak warganet yang iba dan bersimpati pada Mang Eman.

Elsa perekam video Mang Eman serta pengunggah pertama video itu di media sosial. Elsa diketahui merupakan anak dari pemilik warung masakan padang yang dikunjungi Mang Eman. (dtk)

Tags

Posting Komentar