News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Air PDAM Padam di Hari Raya Idul Adha, Warga Medan Utara Protes

Air PDAM Padam di Hari Raya Idul Adha, Warga Medan Utara Protes

 


Kesucian Hari Raya Idul Adha, Selasa (20/7) dinodai insiden padamnya air pam. Padahal, air bersih sangat dibutuhkan dikala proses pemotongan hewan qurban.

Ahmad (45), warga Martubung memrotes padamnya air pam yang terjadi sejak pagi tersebut.

"Apa nggak ada pengertian bahwa hari raya haji membutuhkan banyak air untuk menyembelih hewan Qurban. Inikan tindakan preventif yang di schedule kan. Dan bisa dilakukan di hari yang lain," protes Ahmad.

Setelah diterangkan jika memang ada gangguan akibat penggantian valve yang infonya didapat dari media sosial, Ahmad tetap menyayangkan insiden tersebut.

 "Kenapa dilakukan bertepatan saat Hari Raya Idul Adha. Kami sebagai warga Martubung dan sekitarnya merasa tidak nyaman atas tindakan dari PDAM," sesalnya.

Dari info dari akun medsos PDAM Tirtanadi, gangguan terjadi di beberapa lokasi antara lain : Jalan KL Yos Sudarso, Komplek Griya Martubung, Jalan Rawe sekitarnya, cabang Cara sekitarnya, cabang Medan Labuhan sekitarnya, dan cabang Belawan Kota sekitarnya.

Disebutkan juga, pekerjaan penggantian valve dilakukan pada Selasa, 20 Juli 2021 hingga selesai.

Dari amatan, hingga pukul 21.30 WIB, air yang padam sejak pagi itu belum juga mengalir. 

Sedangkan janji PDAM Tirtanadi untuk mengerahkan mobil tangki ke lokasi yang terdampak, ternyata hanya Lips Service semata. (fm)



Tags

Posting Komentar