News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Rajuddin: Hari Lahir Pancasila Itu Sakral

Rajuddin: Hari Lahir Pancasila Itu Sakral


 Hari Kelahiran Pancasila yang diperingati pada setiap 1 Juni setiap tahunnya, merupakan hari yang ‘sakral’ dalam proses kemerdekaan bangsa Indonesia. Dimana melalui perjuangan para pemimpin dan rakyat yang pantang menyerah pada masa lalu, yang membawa kemerdekaan bagi bangsa Indonesia.

“Untuk itulah saat mengisi kemerdekaan dimasa pembangunan ini, masyarakat harus bersungguh-sunguh. Kita harus bisa menjadi sosial kontrol bagi seluruh kebijakan pemerintahan Kota Medan. Agar pembangunan bisa berjalan dengan baik dan berpihak kepada rakyat,” kata Wakil Ketua DPRD Medan (PKS) H.Rajudin Sagala Spd.I pada wartawan di ruang kerjanya, Senin (31/5) lalu.

Menurut pria yang juga seorang ustadz, kelahiran Subulussalam (Singkil) 10 Oktober 1973 dan suami dari Sri Afnidar (45) ini, program bantuan bagi masyarakat lemah di Kota Medan, harus diperhatikan dan diawasi penyalurannya secara ketat.

“Sebab dimasa yang lalu, banyak ditemukan bantuan sosial kepada masyarakat tak tepat sasaran. Informasi ini diperoleh saat dirinya mengisi pengajian subuh, pengajian di perwiritan, khatib sholat Jum’at dan ceramah pada hari-hari besar islam di seputaran Kota Medan. Ada saja pengaduan dari jemaah yang hadir atas bantuan tak tepat sasaran tersebut,” jelasnya.

Ayah dari Mifbahul Jadid Sagala, Zahrul Mawaddah Br Sagala, Rafidatul Mutmainnah Sagala, M.Silmi Sagala, Uswatun Nadiroh Br Sagala, Azmi Fawwaz Al Jihad Sagala ini menambahkan, kepemimpinan Walikota Medan Bobby Afif Nasution saat ini sudah jauh lebih baik dari pemerintahan yang sebelumnya.

“Tapi sebagai anggota legislatif Kota Medan, saya dan teman-teman yang tergabung di Fraksi PKS DPRD Medan, akan memberi kritikan yang sifatnya membangun. Apabila ada kebijakan Pemko Medan kepada masyarakat yang kami rasa menyimpang. Agar roda pemerintahan Bobby-Aulia berjalan di koridor yang semestinya,” pungkasnya. (pm)


Tags

Posting Komentar