News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kecelakaan Tunggal, 5 orang Keluarga Sinaga Tewas

Kecelakaan Tunggal, 5 orang Keluarga Sinaga Tewas



Satu unit mobil Daihatsu Xenia warna putih dengan nopol BM 1030 MS yang membawa satu keluarga mengalami kecelakaan tunggal pada Senin (31/5) di Desa Sei Nahodaris, Kecamatan Panai Tengah, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara.

Peristiwa Naas itu menewaskan 5 orang. Informasi dihimpun, sebelum terjadi kecelakaan, mobil itu mengangkut 10 orang penumpang yang baru saja pulang menghadiri pesta pernikahan kerabatnya di Dusun Sei Kaluang, Desa Sei Baru, Kecamatan Panai Hilir, Labuhanbatu.

Manaek Lumban Toruan, Kerabat keluarga korban yang dihubungi menerangkan ada 5 orang korban yang meninggal dunia dalam peristiwa itu. Empat orang meninggal di TKP dan seorang lainnya meninggal di rumah sakit.

Di mana kata Manaek, dua keluarga itu baru saja hadiri pesta pernikahan adikknya di Panai Hilir pada Hari Sabtu (29/5) lalu.

“Infomasinya, mobil itu berangkat dari Dusun Sei Kaluang, Desa Sei Baru, Kecamatan Panai Hilir hendak pulang ke Cikampak dan Sidalu-dalu,” sampainya.

Di tengah perjalanan mobil alami kecelakaan dan masuk ke parit galian berisi air. Korban yang mengalami kecelakaan terjebak dalam kubangan air dan tenggelam.

Melihat kecelakaan itu, warga setempat langsung ramai berdatangan membantu menyelamatkan para korban dan berusaha menarik mobil itu dari dalam parit.

“Kebetulan di dekat situ ada ekskavator lagi bekerja, warga pun meminta tolong kepada operator alat berat itu mengangkat mobil itu dari dalam parit,” ujarnya.

Selanjutnya, seluruh korban, yang meninggal maupun selamat dilarikan ke Puskesmas Labuhanbilik dengan truk yang sedang lewat, agar segera mendapat pertolongan medis.

Warga memecahkan kaca mobil untuk menyelamatkan para penumpang yang ada di dalam mobil. Korban ditarik keluar dari dalam mobil oleh warga, namun sebagian tidak bisa terselamatkan. empat orang meninggal dunia di lokasi kejadian.

Kepala Puskesmas Labuhanbilik, Irma Suriani kepada wartawan mengatakan, tim medis lang sedang berupaya melakukan pertolongan terhadap korban yang kritis.

Berikut nama-nama rombongan satu keluarga yang mengalami laka Masuk Parit:


Korban Meninggal

1.Hendrik Sinaga, (35) Sidalu -Dalu Provinsi Riau

2.Refan Sinaga (8) Sidalu- Dalu Provinsi Riau

3.Jariaman Sinaga (51) Cikampak, Labuhanbatu Selatan

4.Patiha Sinaga (7) Cikampak, Labuhanbatu Selatan

5.Priswiramida Sinaga (21) Cikampak, Labuhanbatu Selatan


Korban selamat

1.Delima Siringo-ringo(30) Sidalu – Dalu -Riau

2.Darmawati (51) Sidalu – Dalu – Riau

3.Faridayanti Sinaga (24) Cikampak – Labuhanbatu Selatan

4.Putri Reginawati Sinaga (19) Pematangsiantar

5.Ristauli Sihotang (16) Pematangsiantar


Sementara itu, kondisi korban Faridayanti kondisinya cukup kritis dan segera dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rantuprapat. Informasinya  Korban meninggal akan  dimakamkan Selasa (1/6) sore. (nsc)

Tags

Posting Komentar