News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Puisi Dukungan Gubsu buat Palestina ini Bikin Merinding

Puisi Dukungan Gubsu buat Palestina ini Bikin Merinding



Konflik Palestina-Israel menyedot perhatian pemimpin di dunia. Tak terkecuali Gubernur Sumut Edy Rahmayadi.

Di sebuah postingan di twitter centang birunya, mantan Pangkostrad tersebut menuliskan potongan puisi karya Taufik Ismail, Rabu (11/5).

 Palestina, Bagaimana Bisa Aku Melupakanmu

Palestina, bagaimana bisa aku melupakanmu

Tanahku jauh, bila diukur kilometer, beribu-ribu

Tapi azan Masjidil Aqsha yang merdu

Serasa terdengar di telingaku.

Potongan Puisi : Taufik Ismail 


"Puisinya bikin merinding," tulis Surya.

Sementara itu dalam beberapa hari terakhir, serangan udara Israel menewaskan sebanyak 32 warga Palestina di Gaza dan sementara serangan dari kubu Palestina menewaskan 3 orang warga Israel. Ini merupakan serangan paling berat antara Israel dan Hamas sejak perang 2014 di Gaza.

Satu bangunan tempat tinggal bertingkat di Gaza runtuh dan satu lagi rusak berat setelah terkena serangan udara berulang Israel. Sementara Israel menyebut pihaknya menargetkan serangan pada Hamas, termasuk pusat intelijen dan situs peluncuran roket.

Hingga Rabu (12/5) pagi, warga Gaza melaporkan rumah mereka bergetar dan langit terang berkat serangan Israel, peluncuran roket dan rudal.

Sementara itu, sayap bersenjata Hamas mengatakan pihaknya menembakkan 210 roket ke arah Beersheba dan Tel Aviv sebagai balasan atas pemboman gedung menara di Gaza City.

Bentrok ini terjadi setelah berlangsung ketegangan berminggu-minggu di Yerusalem selama bulan Ramadan. 

Utusan perdamaian Timur tengah PBB, Tor Wennesland mendorong kedua pihak menghentikan serangan, yang bisa mengarah pada perang. Menurutnya para pemimpin harus bertanggung jawab  mengurangi bentrokan (de-eskalasi).

"Efek perang di Gaza sangat besar dan dibayar oleh warga biasa. PBB bekerja dengan semua pihak untuk memulihkan ketenangan. Hentikan kekerasan sekarang," kata Wennesland lewat akun Twitter pribadinya. (*)

Tags

Posting Komentar