News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Perang Besar Pecah!!! Ratusan Roket Hantam Israel, Jalan Tel Aviv Membara!

Perang Besar Pecah!!! Ratusan Roket Hantam Israel, Jalan Tel Aviv Membara!

 


Otoritas transportasi Israel mengatakan menutup bandara internasional utama negara itu menyusul rentetan tembakan roket di daerah metropolis Tel Aviv.

“Tidak akan ada penerbangan keluar untuk memungkinkan pertahanan langit negara," ungkap pernyataan otoritas Israel.

Kelompok pejuang Jihad Islam Gaza mengancam menembakkan roket-roket ke Tel Aviv pada pukul 1900 GMT sebagai tanggapan atas serangan udara Israel sebelumnya pada Selasa (11/5) yang meruntuhkan blok perumahan 13 lantai di Jalur Gaza.

"Menanggapi penargetan gedung pemukiman dan warga sipil, janji Anda dengan roket perlawanan di langit Tel Aviv adalah pada pukul 9 malam," papar juru bicara Jihad Islam Abu Hamza.

Penguasa di Gaza, Hamas, mengatakan telah menembakkan lebih dari 130 roket ke Tel Aviv pada Selasa malam (11/5) sebagai tanggapan atas serangan udara Israel yang meratakan blok menara pemukiman di Jalur Gaza.

"Kami sekarang melaksanakan (melaksanakan) janji kami (dengan) meluncurkan serangan roket besar-besaran terhadap Tel Aviv dan sekitarnya, dengan 130 roket, sebagai tanggapan atas penargetan musuh terhadap menara tempat tinggal," tegas pernyataan sayap militer Hamas. 

Tak lama setelah serangan roket tersebut, tentara Israel melaporkan bahwa alarm peringatan bahaya langsung bergema di ibu kota mereka.

Hingga saat ini, belum ada laporan pasti mengenai korban akibat serangan ini. Namun, juru bicara kepolisian Israel mengatakan kepada AFP bahwa satu bus di daerah Holon terkena tembakan roket.

Sebelumnya, alarm peringatan bahaya juga berbunyi di Israel ketika Hamas menembakkan puluhan roket pada Senin (10/5).

Pada Selasa sore, Hamas juga mengklaim bahwa mereka menembakkan 137 roket dalam kurun lima menit ke arah Ashkelon.

(snd)

Tags

Posting Komentar