News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Dari Sekedar Hobi, Kini Menjadi Prestasi

Dari Sekedar Hobi, Kini Menjadi Prestasi


Tengku Lisfi Iswana berhasil meraih banyak prestasi selama hidupnya di bidang seni dan budaya. Wanita kelahiran 1992 memiliki darah Melayu ini merupakan lulusan Ilmu Komunikasi FISIP USU tahun 2017.

 Salah satu sanggar tari yang menjadi awal dari prestasi Lisfi adalah Sri Indera Ratu, Istana Maimun, Medan. 

Didirikan pada tahun 1968 dengan tujuan sebagai wadah pengembangan seni dan kebudayaan Nasional dan khususnya pengembangan seni dan kebudayaan Sumatera Utara. 

Sanggar tari Sri Indera Ratu memulai debut pertamanya dengan mengisi acara kesenian Hari Radio di RRI NUSANTARA I Medan dan terus mengembangkannya pada tingkat Sumatera Utara hingga Mancanegara.

 Pernah menampilkan Pergelaran Seni Budaya Nasional di Spanyol, Swiss dan Jerman pada tahun 1973. Sri Indera Ratu juga berhasil menampilkan pergelaran Seni Budaya Sumatera Utara di Australia pada tahun 1983 dan tentunya masih banyak lagi. 

Karya dan Dedikasi terhadap Seni Budaya Melayu ini diciptakan oleh Alm. Tengku Sita Syaritsa yang merupakan ibunda dari Tengku Lisa Nelita yang menurunkan warisan bakat sang nenek. 

Hal ini didasari dengan hobi dalam menari hingga Lisfi pernah berkontribusi sebagai Penari untuk acara festival-festival yang berhasil diselenggarakan di Kota Medan.

 Seperti Festival Keraton Nusantara 2018 yang didatangi oleh Presiden Indonesia Bapak Jokowi langsung di Istana Maimun, Festival GEMES (Gelar Melayu Serumpun) 2019 di Istana Maimun yang dihadiri oleh beberapa organisasi seni dari berbagai Negara (Malaysia, Thailand, Singapore), menjadi talent dalam film bioskop "Sang Prawira" pada tahun 2019 dan masih banyak lagi. 

Memenangkan lomba Juara 1 Video Medan Tourism (Talent) oleh Kementrian Pariwisata merupakan hal yang hebat baginya sampai ia menjadi Perwakilan kelas Content Creator oleh KOEKRAF KEMNAKER.

Pernah menjadi Choreographer untuk Jingle BRI cabang Iskandar Muda dan untuk Kartini Day ptpn 4 se-Indonesia 2020. Sampai sekarang Lisfi masih menggeluti hobi ini dengan semangat melestarikan dan memperkenalkan budaya Indonesia ke Mancanegara. (*)


Tags

Posting Komentar