News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Warga : Kami Nggak Akan Mudik, Hanya Wisata ke Kampung Halaman

Warga : Kami Nggak Akan Mudik, Hanya Wisata ke Kampung Halaman

Mudik Dilarang Wisata Terus Jalan


Mudik Lebaran tahun ini kembali dilarang oleh pemerintah. Namun di sisi lain, obyek wisata di seluruh Indonesia masih dibuka. Masyarakat pun banyak yang mengomentari kebijakan yang dinilai janggal ini.

"Mudik nggak boleh, tapi wisata di kampung halaman tetap buka. Ya sudah kami nggak akan mudik, tapi berwisata di kampung halaman saja," sindir Indra, seorang warga Jakarta.

Penyanyi Fiersa Besari di akun Twitternya pun mempertanyakan hal ini.

"Banyak paradoks di negeri ini. Mudik dilarang, tapi destinasi wisata buka serempak. Penutupan jalan raya, tapi malah macet di sana-sini. Izin resepsi masyarakat dipersulit, tapi pernikahan seleb dihadiri langsung oleh pemimpin negara. Ah, tapi saya tahu apa. Cuma rakyat jelata," tulisnya.

Cuitan itu rupanya langsung dibalas mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dengan emoji sedih dan memberikan ciuman. Penulis dan penyanyi itu pun menyapa balik Susi Pudjiastuti.

Menparekraf Sandiaga Uno sebelumnya mengatakan, walau kebijakan larangan mudik lebaran kembali diberlakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi), seluruh objek wisata di seluruh Nusantara tetap dibuka. Hal itu disampaikan Sandiaga usai bertemu Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Republik Indonesia, Muhadjir Effendy di Kantor Kemenko PMK, Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat pada Kamis (1/4/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Sandiaga Uno menyampaikan terima kasihnya kepada Kemenko PMK yang telah memberikan restu kepada pihaknya untuk membuka objek wisata lokal selama libur lebaran.

Namun, pembukaan objek wisata lokal saat mudik lebaran dilarang itu harus tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin. Selain itu, seluruh pelaku usaha harus memenuhi protokol CHSE, yakni Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan), dan Environment Sustainability (Kelestarian Lingkungan) guna menekan kasus COVID-19. (dtk).

Tags

Posting Komentar