News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Skenario Polisi Menangkap Bandit di Labuhanbatu Ini Kalahkan Sinetron Ikatan Cinta

Skenario Polisi Menangkap Bandit di Labuhanbatu Ini Kalahkan Sinetron Ikatan Cinta

 


Lucu-lucu menggemaskan. Begitulah aksi Polisi dari anggota Sat Reskrim Polres Labuhanbatu saat menangkap seorang tersangka pelaku kejahatan di Labuhanbatu. 

Pasalnya, cara yang dipilih untuk membangunkan tersangka dari tidurnya adalah menyanyikan lagu selamat ulang tahun, sembari bertepuk tangan.

Aksi ini yang tidak biasa ini, terekam dalam video berdurasi 19 detik, dan beredar dimedia sosial. Selain bernyanyi, sebelumnya saat mengetuk pintu kamar tersangka, polisi juga berpura-pura dengan menyebut identitas sebagai kurir pengantar barang (paket).

"Ya benar, anggota berhasil menangkap seorang tersangka curat (pencurian dengan pemberatan). Peristiwanya sekitar 4 bulan yang lalu. Uniknya anggota menyamar sebagai pengantar paket," kata Kasat Reskrim Polres Labuhanbatu, AKP Parikesit, saat dikonfirmasi, Sabtu (10/4/2021) malam.

Parikhesit mengatakan, tersangka berinisial AR alias Albin (19) warga Kampung Baru, Bilah Barat Labuhanbatu. Albin ditangkap atas tuduhan mencuri 3 unit ponsel pintar di rumah korban Dwi Andayani (19), pada Desember 2020.

"Kronologinya, pada malam 21 Desember lalu, rumah korban dimasuki secara paksa oleh pencuri. Korban mengetahuinya saat bangun tidur. Setelah diperiksa ada 3 HP yang hilang. Total kerugian sekitar Rp 4,7 juta" sebut Kasat Parikhesit.

Lebih lanjut Parikhesit menjelaskan, Albin merupakan pelaku utama dalam kasus pencurian tersebut. Dia ditangkap setelah sebelumnya polisi berhasil menangkap temannya, yang berinisial DS alias Dandi.

Saat ditangkap, Albin sedang tidur bersama beberapa temannya di sebuah rumah kos-kosan yang terletak di Aek Paing, Rantau Utara. Dalam video, dia terlihat tidur di atas ranjang bersama dengan dua teman wanitanya. Sementara teman lainnya ada juga yang terlihat tidur di bawah (lantai).

Ketika mengetuk pintu, polisi memperkenalkan dirinya dengan menyebut pengantar paket. Sesaat setelah pintu dibuka, polisi kemudian menghambur masuk sembari menyanyikan lagu selamat ulang tahun.

Aksi ini tentu mengejutkan tersangka dan membangunkan tidurnya. Tersangka yang belum sepenuhnya sadar, terlihat linglung melihat kehadiran orang-orang yang tidak dikenalnya. Dia pun hanya bisa pasrah saat dibawa polisi untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. (*)

Tags

Posting Komentar