News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Festival Otarose Mencari Bakat Penyanyi Solo 2021 Masuk Babak 10 Besar

Festival Otarose Mencari Bakat Penyanyi Solo 2021 Masuk Babak 10 Besar

 


Festival Otarose Mencari Bakat untuk penyanyi solo 2021, yang dilaksanakan Organisasi Pencipta Lagu Karo se-Indonesia (Otarose) memasuki babak lanjutan 10 besar di Valentine Cafe, Jalan Ngumban Surbakti, Kamis (8/4).

Usai melewati babak seleksi dan audisi secara ketat, selanjutnya pada babak ini diikuti 10 peserta terbaik. 

“Sejumlah 10 besar ini memang kami pandang terbaik di antara peserta lainnya,“ ujar Ketua Dewan Juri, Drs Jenda Bangun, didampingi Anggota Dewan Juri Kader Ginting, dan Pinta Bangun.

Menurut Jenda, festival nyanyi berlangsung sangat kompetitif dengan munculnya kualitas vokal masing-masing peserta. Penyanyi muda yang belum masuk kategori komersial itu, terlihat menguasai teknik bernyanyi yang baik disertai dengan kualitas suara yang menjanjikan.

Ke-10 peserta terbaik terdiri dari 4 penyanyi pria dan 6 penyanyi wanita. Masing-masing membawakan wajib dan pilihan. Pemilihan lagu wajib dan lagu pilihan yang ditetapkan panitia membuat peserta mesti mengerahkan semua kemampuannya. 

“Misalnya Lagu Layam-layam Sitangke Ndoli (ciptaan Alm. Drs Hendry Bangun), tarikan suara pada syair pertama sudah membuat penyanyi mengeluarkan energi cukup banyak. Demikian juga Lagu Nangkih Deleng Sibayak (ciptaan Alm. Jaga Depari), juga menuntut inovasi dan improvisasi peserta. Jadi, mau tidak mau dari lagu ini saja sudah dituntut kesiapan matang dari mereka," sebut Jenda Bangun.

Direncanakan, pada babak 10 besar ini akan dipilih 4 peserta terbaik yang akan memasuki babak final. Saat babak final ke empat peserta akan membawakan tiga lagu dengan beragam genre. 

Sementara itu, berdasarkan Informasi dari penyelenggara acara, ke 10 penyanyi akan dibawa memasuki dapur rekaman komersial. (*)

Tags

Posting Komentar