News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Tawuran di Jembatan Belawan Terjadi Tiga Hari Berturut, Dagangan Warga Dirusak dan Dijarah

Tawuran di Jembatan Belawan Terjadi Tiga Hari Berturut, Dagangan Warga Dirusak dan Dijarah


Tawuran di Jalan KL Yos Sudarso, persisnya di Jembatan Sungai Deli yang menghubungkan Kecamatan Medan Labuhan dengan Kecamatan Medan Belawan, sudah seperti tradisi yang lumrah.


Bagaimana tidak, tawuran yang  mengganggu ketenteraman umum dan merusak tersebut terjadi selama tiga hari berturut. Pelaku bahkan merusak dan menjarah tempat usaha warga sekitar. 


Hal itu dikemukakan Kapolsek Medan Labuhan, Kompol Edy Safari, Selasa (9/3/2021). Dikatakannya, ada korban pengrusakan dan penjarahan yang dialami pemilik usaha atas nama Arsal alias Bahyong dan Novianti alias Anti (25) yang membuat pengaduan di Polsek Medan Labuhan saat terjadi bentrok dua warga yang dipisahkan oleh Jembatan Sungai Deli tersebut.


Pengaduan tertuang dalam bukti lapor Nomor : STPLP/167/III/2021/SU/PEL-BLW/SEK-MEDAN LABUHAN. Korban Novianti menyebutkan, saat terjadi bentok, Minggu (7/3/2021), warung ponselnya yang berada dekat Jembatan Sungai Deli Lingkungan 30 Kelurahan Pekan Labuhan, Kecamatan Medan Labuhan dirusak oleh sejumlah orang, sedangkan sejumlah ponsel serta uang hasil menjualan dijarah.


"Saya tidak tahu mengapa warung ponsel saya dirusak sekelompok warga itu, uang hasil jualan dan handphone saya diambil mereka," keluh Novianti (25) warga Lorong Alfalah Lingkungan 30 Kelurahan Pekan Labuhan.


Hal yang sama juga dikatakan Asral (63) yang warung kopinya menjadi sasaran pengrusakan. Ia berharap pihak kepolisian meningkatkan kantibmas di wilayah hukumnya serta menangkap pelaku pengrusakan.


A Rahman warga sekitar menyebutkan, brntrok antar warga di perbatasan Kelurahan Pekan Labuhan, Kecamatan Medan Labuhan dengan Kelurahan Belawan Bahari, Kecamatan Medan Belawan sudah tiga malam beturut-turut terjadi di Jembatan Sungai Deli yang berlangsung sejak pukul 20.00 WIB hingga 22.00 WIB.


Begitu aparat kepolisian turun ke lokasi, warga yang terlibat bentrok, diantaranya menggunakan batu, kembang api dan ada yang membawa senjata tajam, langsung membubarkan diri. Hingga berita ini diturunkan belum ada warga yang terlibat bentrok diamankan aparat kepolisian. (Mbd)

Tags

Posting Komentar