News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kakanwil Kementerian Hukum dan HAM Jambi, Meresmikan Masjid AL-HASYIMIYAH Tanah Karo

Kakanwil Kementerian Hukum dan HAM Jambi, Meresmikan Masjid AL-HASYIMIYAH Tanah Karo



Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi, Mhd.Jahari Sitepu, meresmikan Masjid Al- Hasyimiyah, Jum'at (12/03/2021).


Selain Kakanwil Kementerian Hukum dan HAM  Jambi, Mhd.Jahari Sitepu, peresmian Masjid Al-Hasyimiyah yang terletak di Desa Suka Julu, Kec.Barus Jahe, Kab.Tanah Karo tersebut, juga didampingi Cangpanah Aceh Sepakat Provinsi Sumatera Utara dan Unsur Muspika antara lain Kepala Desa Barus Jahe, Kapolsek Barus Jahe, Danramil Barus Jahe, KUA Barus Jahe, Perwakilan Gereja GBKP, GPDI, serta masyarakat Karo baik beragama Islam dan Kristen yang berada di Barus Jahe.


Mesjid AL - HASYIMIYAH dibangun pada tahun 2019 dengan ide dan niat Mhd.Jahari Sitepu yang ketika itu menjabat sebagai Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sumut. Ide dan niat tersebut muncul karena belum adanya mesjid di daerah tersebut. 


Mhd.Jahari Sitepu, asli putera daerah Desa Suka Julu itu, didukung penuh masyarakat Desa Suka Julu, baik yang beragama Islam, Kristen dan lainnya yang berada di daerah Suka Julu.


Mesjid yang dibangun di tanah leluhur yang bertempat di Desa Suka Julu, Kec.Barus Jahe tersebut bertujuan agar masyarakat beragama Islam yang tinggal di daerah itu bisa menjalankan ibadah di mesjid.


"Mesjid yang dibangun, diharapkan dapat mendekatkan masyarakat yang beragama Islam kepada Allah SWT dan menambah toleransi antar agama di tempat tersebut. Dan semoga masyarakat yang beragama Islam bisa memakmurkan masjid," ujar mantan Kalapas Binjai ini.(RED/Rel)

Tags

Posting Komentar