Warga Beri Apresisasi BPJS Gratis Saat Reses Anggota DPRD Sumut dr.Mariahta Sitepu


dr.Mariahta Sitepu, Mars, Anggota DPRD Sumut dari Fraksi PDI Perjuangan, menggelar reses sidang 2 tahun 2020-2021, di Dusun 1 Pasiran Keramat, Desa Air Hitam, Kec.Gebang, Kab.Langkat, Minggu (21/02/2021).


Dalam reses tersebut, apresiasi warga mengenai BPJS gratis menjadi tanya jawab di acara reses Anggota DPRD Sumut tersebut.


Saat tanya jawab dengan warga mengenai jaminan kesehatan bagi warga yang tidak mampu tetapi warga tersebut hanya miliki BPJS tidak gratis alias bayar, dr.Mariahta berjanji akan berupaya mengusulkan apa yang menjadi keluhan warga.


Sementara itu, dr.Mariahta Sitepu, Mars, saat di konfirmasi tim media ini mengatakan, apresiasi dan pendapat warga mengenai jaminan kesehatan gratis serta pembangunan infrastruktur menjadi pokok pikir (pokir) dirinya untuk mengajukan apa yang di harapkan oleh warga.


"Dan dalam hal ini, warga juga harus memahami, bahwa tidak semua ajuan yang kami dapatkan melalui reses dengar pendapat yang saat ini kita gelar akan di kabulkan. Tetapi, saya akan terus berusaha agar bagaimana bisa warga miskin mendapatkan sepenuhnya hak mereka seperti salah satunya BPJS gratis yang sesuai dengan kriterianya," ujarnya.


Begitu juga dengan pembangunan infrastruktur, lanjut dr.Mariahta Sitepu, masing-masing ada pengajuannya menurut daerah yang dibangun.


"Seperti Pemerintah Desa melalui usulan Musrenbang dan Pemkab juga Pemda Sumut. Kami juga lakukan usulan usulan yang telah didapat dari warga. Nah, usulan itulah yang akan kami upayakan semaksimal mungkin untuk mewujudkan apa yang di harapkan oleh masyarakat, baik itu kesehatan dan juga pembangunan seperti yang kita dengarkan bersama di acara reses ini," paparnya.


Terpisah, Kepala Desa Air Hitam, Syamsul Dahri, mengatakan bahwa pihaknya akan siap membantu dan dalam menciptakan pembangunan di Desa Air Hitam, agar jauh lebih maju lagi.


"Jika hal itu bisa tercipta melalui usulan yang dapat dibuat untuk diajukan ke pemerintahan, kami Pemerintahan Desa siap untuk membuat pengusulan tersebut. Sama halnya seperti BPJS gratis yang diharapkan warga kami. Menjadikan desa maju dan berkembang menjadi tujuan kami untuk desa yang kami cintai. Jadi,saya sangat berterimakasih kepada Ibu Mariahta, selaku anggota DPRD Sumut, hadir di desa kami dalam resesnya. Dan saya mewakili seluruh warga Desa Air Hitam, sangat berterimakasih jika apa yang diinginkan warga dapat terwujud. Dan do'a kami menyertai Ibu dalam memperjuangkan hak masyarakat," ujar kades.(Angga)


Bagikan Gratis :


Loading...

Tidak ada komentar