Viral Video Dugem, Kasat Narkoba Polres Siantar Dicopot



Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) mengambil langkah tegas terhadap Kasat Narkoba Polres Pematang Siantar, AKP David Sinaga. Menurut Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin, AKP David telah dicopot dari jabatannya.


"Terima kasih, hari ini yang bersangkutan AKP David Sinaga sudah kita copot (dari) jabatannya," ungkapnya kepada medanbisnisdaily.com, Jumat (5/2/2021).


Selain itu, Martuani juga membeberkan, jika AKP David masih diperiksa oleh Propam Polda Sumut. "Yang bersangkutan sedang menjalani pemeriksaan di Bid Propam Polda Sumut," tandasnya.


Sebuah video yang memperlihatkan seorang pria yang diduga Kasat Narkoba Polres Siantar AKP David Sinaga sedang dugem beredar di media sosial. Video berdurasi 1 menit 14 detik itu pertama sekali diunggah di kanal Youtube dengan nama akun 'David Sinaga'. Video tersebut diunggah pada Kamis 4 Februari 2021 dan sudah ditonton lebih dari 300 kali.


Dalam potongan video itu diperlihatkan seorang pria dengan rambut dikuncir yang diduga AKP David Sinaga itu sedang asik berjoget bersama sejumlah pria lainnya. Pria yang mengenakan masker itu juga berjoget ria tepat di samping Disjoki (DJ).


Di pertengahan video yang diberi judul 'Kasat Narkoba Polres Pematangsiantar lagi tinggi' itu menunjukkan pria tersebut mengangkat kursi dan seakan-akan ingin melempar ke arah teman-temannya dan naik ke atas meja sambil berjoget.


Kemudian setelah itu, pria itu turun menuju pintu keluar. Sambil berjalan sempoyongan, ia menyempatkan diri berjoget memegangi sebuah meja bartender dan menundukkan badan.


Dari lokasi video tersebut diketahui berada di Studio 21 atau Miles. Tempat hiburan malam sekaligus hotel dan restoran itu berada di Jalan Parapat, Kecamatan Siantar Marimbun, Kota Siantar.


Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi mengatakan, meski yang bersangkutan tengah diperiksa Propam, namun Hadi mengaku tidak mengetahui persis kapan kejadian (video) itu terjadi. (mbd)


Bagikan Gratis :


Loading...

Tidak ada komentar