Jadi Lokasi Kecelakaan, Warga Bersama FKPPI Gebang Gotroy Perbaiki Jalinsum yang Amblas dan Berlubang

 


Ruas Jalan Nasional Lintas Sumatera (Jalinsum) sudah hampir 6 bulan amblas dan berlubang sepertinya jauh dari perhatian pihak terkait.


Jalinsum yang berlubang dan amblas itu tepatnya di Lingkungan IV, Kelurahan Pekan Gebang, Kecamatan Gebang, Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara.


Hampir setiap hari banyak pengguna jalan sudah menjadi korban di lokasi jalinsum yang amblas itu, baik pengendara motor maupun mobil.


Sehingga warga Lingkungan IV Pekan Gebang bersama seorang donatur dibantu anggota Koramil-12 Gebang, Langkat dan FKPPI, berinisiatif bersama sama memperbaiki jalan yang berlubang dan amblas itu. Sabtu (20/02/2021).


"Akibat terjebak jalan yang amblas itu, sudah sering pengguna jalan terjatuh ataupun tersungkur, hingga menyebabkan patah tulang. Meski sudah sering ditutup dan diberi tanda oleh warga, namun pengguna jalan yang tidak pernah melintasi jalinsum itu kerap terjatuh. Sebab itulah, kami bersama warga berinisiatif kembali melakukan gotong royong untuk memperbaiki jalan yang amblas dan berlubang itu,"ucap Kepling IV, Abdul Azis, didampingi beberapa tokoh masyarakat Gebang.


Di tempat yang sama, salah satu warga saat dikonfirmasi tim media ini menyebutkan, penutupan untuk perbaikan jalinsum di Gebang yang amblas serta berlubang itu secara swadaya sudah kesekian kalinya dilakukan warga Lingkungan IV Pekan Gebang, tetapi masih terus amblas akibat dilindas truk angkutan bermuatan melebihi tonase.


"Hari ini, jalan yang amblas itu kami korek, kemudian kami pasang besi angker untuk di cor beton. Ini material cor semen, batu, sirtu sedang dicor. Untuk pengamanan pekerjaan, kami meminta Sertu Didik dari anggota Koramil-12 Gebang, untuk mengatur serta memperlancar arus lalu lintas supaya tidak macet," tandasnya.(ANGGA)


Bagikan Gratis :


Loading...

Tidak ada komentar