News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Innalillahi... Pesantren Tertua dan Terbesar di Sumut Terbakar

Innalillahi... Pesantren Tertua dan Terbesar di Sumut Terbakar

 


Musibah kebakaran terjadi di pesantren tertua dan terbesar di Sumut (Sumatera Utara), Musthafawiyah Purba Baru Kecamatan Lembah Sorik Marapi Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Selasa sore (2/1/2021) sekitar pukul 18.00 Wib


Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka pada peristiwa kebakaran ini. Asrama putra lantas tiga pesantren tersebut bertempat di lapangan merah komplek pesantren tertua dan terbesar di Sumatera Utara. Diduga penyebab kebakaran akibat korsleting listrik.


Beberapa orang santri Musthafawiyah kepada MohgaNews menyebut gedung asrama yang terbakar itu sudah lama tidak digunakan santri putra. Tetapi barang-barang santri banyak yang disimpan disitu.


”kejadiannya sekitar pukul 18.00 Wib tadi, kami lagi main bola, kami langsung melihat ada api di lantai 3. Sekarang api sudah mulai padam,” ujar salah seorang santri bermarga Nasution itu di lokasi kejadian.


Pantauan dilokasi, api di dalam ruangan masih menyala dan personel Kepolisian dari Polsek Kotanopan masih di lokasi melakukan penyelidikan.


sementara armada pemadam kebakaran milik Pemkab Madina sudah tiba di lokasi, karena lokasi pesantren berada dipuncak, armada pemadam terhambat ke lokasi.(red/tm)

Tags

Posting Komentar