Agamanya Dihina, Petarung Muslim Ini Babak Belurkan Lawannya

 


Nama Shamil Musaev lagi jadi buah bibir di arena Mixed Martial Arts (MMA). Itu terjadi setelah ia menghajar lawan yang dikabarkan menghina agama Islam usai mereka berduel.


Shamil Musaev adalah petarung MMA asal Rusia kelahiran 18 Januari 1994. Fighter 27 tahun yang terafiliasi dengan Golden Team itu kini turun di kelas welter arena MMA.


Merujuk pada data FightMatrix.com, Shamil Musaev mulai bertarung secara profesional di arena MMA pada 30 Juni 2013. Catatan tandingnya mentereng karena belum terkalahkan dalam belasan pertarungan yang ia jalani.


Silent Assassin, julukan yang disematkan buat Shamil Musaev, secara terperinci menyapu bersih seluruh 14 pertandingannya dengan rangkaian kemenangan. Sherdog.com memerinci lebih lanjut dengan 8 kali KO/TKO, 2 kemenangan submission, dan 4 decisions.


Menilik hasil tersebut, lebih dari 50 persen kemenangan Shamil Musaev di kancah MMA secara profesional diraih lewat KO/TKO. Tepatnya di kisaran 57 persen.


Jika menambahkan rekam jejaknya di arena amatir MMA, rekor Shamil Musaev lebih top lagi. Itu karena ia mampu memenangi seluruh empat partainya sebelum terjun di kancah amatir.


Ia sempat mencatatkan rentetan tiga kemenangan KO/TKO sebelum menjalani partai teranyarnya, yang kini juga masih ramai dibicarakan. Duel itu adalah melawan Uros Jurisic dalam ajang KSW (Konfrontacja Sztuk Walki), sebuah ajang MMA ngetop di Polandia.


Dalam partai tersebut, yang dihelat pada akhir pekan lalu, pertarungan tiga ronde berlangsung ketat sampai akhirnya Shamil Musaev dinyatakan berjaya lewat keputusan menang angka. Itu adalah kekalahan pertama dalam karier pro Uros Jurisic (11-1).


Nah, momen jadi panas lagi setelah Shamil Musaev mendekati Uros Jurisic untuk jabat tangan. Kala itu Uros Jurisic membisikkan sesuatu yang bikin Shamil Musaev emosi. Sontak ia memeluk tubuh Uros Jurisic dan langsung membantingnya.


Tak cuma itu, di 'ronde keempat tak resmi' ini Shamil Musaev juga melepaskan pukulan bertubi-tubi ke arah lawan yang sebelumnya sudah ia kalahkan itu. Orang-orang di dalam octagon lalu memisahkan keduanya.


Usut punya usut, Shamil Musaev diklaim emosi karena bisikan dari Uros Jurisic berisikan hinaan terhadap agama Islam. Shamil Musaev adalah seorang muslim. Pihak KSW kabarnya juga akan mengusut lebih lanjut insiden tersebut. (dc)


Bagikan Gratis :


Loading...

Tidak ada komentar