Miris... Plt Bupati dan Sekda Tak Hadir Dalam Rapat Pleno Terbuka Penetapan Paslon Bupati Terpilih

 


Kamis (21/01) Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Labuhanbatu Utara gelar rapat pleno terbuka  Penetapan pasangan calon terpilih Bupati dan wakil bupati Kabupaten Labuhanbatu Utara tahun 2020. Acara tersebut dilaksanakan di aula Ahmad Dewi Sukur, jalan Jendral Sudirman, komplek perkantoran bupati Labura, Aek Kanopan, Kecamatan Kualuh Hulu, kabupaten Labuhanbatu Utara, pada Kamis (21/01/2021) pukul 14.00 wib siang. 


Acara yang dihadiri berbagai unsur partai politik, organisasi kemasyarakatan, Kapolsek Kualuh Hulu Akp.Sahrial Sirait, Danramil Aek Kanopan Ertiko CH, komisioner KPU Sumatra Utara, ketua Pemuda Pancasila Arly Simangunsong, serta berbagai elemen masyarakat dan awak media berlangsung hikmat dan lancar. 


Namun mirisnya, Pelaksana tugas (Plt) bupati Labuhanbatu Utara H. Drs Dwi Prantara dan sekretaris daerah H. Habibuddin Siregar tak terlihat dalam acara pleno terbuka tersebut.


Parahnya lagi kedua unsur pimpinan daerah tersebut juga tidak menunjuk perwakilan, seperti acara-acara yang telah digelar sebelumnya. 


Merasakan adanya keganjilan bin tak wajar, suaraaktual mencoba mengkonfirmasi panitia penyelenggara, salah satu panitia yang tidak mau disebutkan namanya juga mengatakan bahwa mereka juga merasa bingung, pasalnya biasanya ketika pejabat bersangkutan tidak dapat hadir akan diwakilkan oleh perwakilan yang diunjuk pejabat tersebut. 


Salah satu komisioner KPU yang ditanyai suaraaktual juga enggan menjawab, namun dirinya merasa heran kenapa dua pejabat tersebut tidak hadir tanpa alasan yang jelas. 


Begitu juga dengan para hadirin undangan yang lain, mereka juga sempat bertanya-tanya kenapa dua pejabat di kabupaten Labuhanbatu Utara tersebut tidak menghadiri acara penting, yang acaranya digelar tepat dibelakang kantor mereka (kantor bupati red).


Namun begitupun acara tetap berlangsung dengan aman dan kondusif, dan acarapun berakhir sekira pukul 17.00 Wib. (Irfan)


Bagikan Gratis :


Loading...

Tidak ada komentar