News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Hujan Semalaman, Sungai Deli Meluap Lagi

Hujan Semalaman, Sungai Deli Meluap Lagi

 


Sungai Deli di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), kembali meluap, Sabtu (5/12/2020). Akibatnya, sekitar 200 unit rumah warga di Lingkungan IV Kelurahan Aur, Kecamatan Medan Maimun, kembali terendam banjir.


Dari pemantauan di lokasi, Sabtu, hingga pukul 15.00 WIB, air yang berasal dari aliran sungai (DAS) Deli masih merendam rumah warga. Belum ada tanda-tanda banjir akan surut.


Ratusan kepala keluarga yang berdomisili di Lingkungan IV Kelurahan Aur, terpaksa mencari tempat tinggal sementara di rumah tetangga maupun keluarga.


Seorang warga Lingkungan IV, Rizky (45) mengatakan, hujan turun lebat dan mengguyur Kota Medan sejak Jumat (4/12/2020) sekira pukul 18.00 WIB. Sekitar pukul 23.00 WIB, air Sungai Deli yang berada di belakang rumah penduduk tiba-tiba meluap.


"Air luapan Sungai Deli itu masuk ke rumah masyarakat. Tidak ada korban jiwa, maupun warga yang hanyut pada peristiwa tersebut," ujarnya.


Sebelumnya, pada Kamis (3/12/2020) sekira pukul 21.00 WIB, Sungai Deli juga meluap dan merendam ratusan rumah warga. Banjir dari Sungai Deli itu merupakan banjir kiriman yang berasal dari daerah Berastagi, Kabupaten Karo.


Banjir Medan  merendam sedikitnya 2.773 rumah yang berada di tujuh kecamatan, yakni Kecamatan Medan Maimun, Medan Johor, Medan Selayang, Medan Tuntungan, Medan Baru, Medan Petisah dan Medan Polonia. Sementara warga yang terdampak sebanyak 1.983 KK dan 5.965 jiwa. (inews)

Tags

Posting Komentar