Harimau Mangsa Lembu Warga Bahorok


Dua ekor lembu dimangsa harimau di kawasan Dusun Selayang Desa Lau Damak dengan jarak terpisah sekitar 100 meter dari TKP ke-1 dan ke-2.


Lembu tersebut milik Brahmalem Depari, warga Dusun Selayang, Desa Lau Dama, Kec.Bahorok dan Umur Sitepu, warga Desa Sampae Raya, Kecamatan Bahorok, Kab.Langkat.


Hal ini disampaikan Kapolsek Bahorok, Iptu Pamilu H Hutagaol, di Bahorok, Jumat (25/12/2020).


Pamilu memperkirakan kejadian itu terjadi Jumat (25/12/2020) dini hari, antara pukul 03.00- 05.00 WIB. 


Awalnya, Umur Sitepu berangkat dari rumahnya di Dusun Selayang, Desa Batu Katak menuju tempat dirinya menambatkan lembu di areal perladangan berjarak 150 meter dari dusunnya.


Sesampai ditempat semula dia menambatkan lembunya, ternyata lembu yang ditambat sudah tidak ada. 


Ia melihat bekas lembunya diseret. Kemudian Umur Sitepu mengikuti jejak seretan tersebut sejauh lebih kurang 150 meter dari tempatnya menambat, dia menemukan lembunya telah mati.


Bagian pinggul belakang lembu tersebut telah dimakan harimau.Selain itu di leher ada bekas taring harimau tergeletak di areal ladang milik Tulis Sipayung.


Ternyata tak jauh dari ditemukannya lembu milik Umur Sitepu, ditemukan lagi satu ekor lembu betina milik Bramalem Depari, warga sedusunnya. Lembu tersebut dalam keadaan mati bekas diterkam harimau, namun badannya masih utuh.


Kejadian itu membuat Yayasan Yohua melakukan pemasangan camera trap sebanyak tujuh unit menghabiskan anggaran sekitar Rp12 juta.


Sementara itu, Camat Bahorok  Dameka Putra Singarimbun, langsung menggelar rapat guna membahas lembu warga yang dimangsa harimau itu.


"Sudah kita rapatkan guna mengantisipasi lebih lanjut kejadian itu di Kantor Desa Lau Damak Kecamatan Bahorok," katanya.(lkt-1)


Bagikan Gratis :


Loading...

Tidak ada komentar