FSPTI Siapkan Kandidat Raih Ketum KSPSI Pada Munas Besok

 

 Ket.Dewan Penasihat DPC F.SPTI-K.SPSI Kab.Langkat, Samsul Tarigan (kiri), Sejarahta Sembiring (tengah) dan Bambang S (kanan).(Foto/Dok)


Dewan Pimpinan Pusat F.SPTSI (Serikat Pekerja  Transportasi Seluruh Indonesia) selama tiga hari mulai besok, Senin (14-16/12) akan menggelar Munnas Ke-VI, bertempat di Hotel Sentral, Jakarta Pusat.


Ada pun kegiatan Munas tersebut dimaksudkan untuk membahas beberapa poin penting di tubuh organisasi F.SPTI, serta mempersiapkan para kader-kader terbaiknya untuk berjuang meraih kursi menjadi Ketum KSPSI.


Dari realis yang disampaikan ke Kantor DPC F.SPTI-K.SPTI Kab.Langkat, Munas F.SPTSI itu sendiri mengambil tema yakni, Bersatu Padu Dalam Membangun Kebersamaan, Keharmonisan dan Kebulatan Tekad Untuk Memajukan F.SPTI- K.SPSI. Sekaligus untuk membenahi segala permasalahan-permasalahan yang ada demi tercapainya program-program organisasi untuk mensejahterakan buruh/karyawan dan masyarakat, hingga ke tingkat pelosok desa.


Informasi yang diterima Posmetro-Medan.com, Munas ini akan di hadiri oleh seluruh Ketua DPD dan DPC F.SPTI seluruh Indonesia.


Ketua Umum F.SPTI, Surya Bakti Batubara, SH, MM, menyampaikan beberapa hal terkait agenda Munas. Antara lain membahas, meningkatkan konsolidasi anggota di seluruh Indonesia serta menyatukan persepsi, pandangan dan tujuan dari anggota F.SPTI.


"Dalam rangka menyongsong Munas KSPSI yang ke-VI, kami seluruh anggota FSPTI siap ambil bagian dalam acara Munas. Bahkan, jika memungkinkan kita akan memperjuangkan kader terbaik dari FSPTI untuk maju sebagai kandidat dan sukses meraih kursi Ketua Umum KSPSI mendatang," harapnya.


Menurut Surya, banyak anggota FSPTI dari beberapa daerah yang telah berhasil memimpin daerahnya, bahkan menjadi pejabat di pusat.


Ia juga menjelaskan tentang keberadaan FPTSI yang memiliki peran penting di Negara ini.


“Contohnya, jika transportasi darat, laut, udara dan ASDP melakukan mogok nasional, maka perekonomian di Indonesia akan lumpuh. Untuk itu, kami berharap kepada pemerintah agar merangkul dan memperhatikan FSPTI, jangan sampai di ganggu. Mari kita jalin kerjasama yang baik, apa yang menjadi kekurangan dan kelebihan mari kita perbaiki bersama. Jangan sampai pemerintah seenaknya menentukan kebijakan-kebijakan yang bertentangan dengan kepentingan organisasi ini," tegas Surya.


Sementara itu, Dewan Penasihat DPC F.SPTI-K.SPSI Kab.Langkat, Samsul Tarigan, mengatakan bahwa pihaknya sudah siap untuk mengikuti kegiatan Munas di Jakarta.


"Nanti kita sampaikan juga di dalam Munas, tentang program-program kita serta permasalahan yang ada. Kita hanya ingin, agar situasi di Kab.Langkat-Binjai terus aman dan kondusif. Masyarakat dan PUK-PUK kita yang ada, tidak terganggu bekerja untuk menafkahi keluarganya," tandas Samsul.(lkt-1)


Bagikan Gratis :


Loading...

Tidak ada komentar