Dua Warga yang Tewas Hanyut Ditemukan

 



Hujan deras mengguyur Kota Medan dan sejumlah daerah mengakibatkan sungai tidak mampu menampung air dan meluap menggenangi sejumlah kawasan, Kamis (3/12/2020) malam hingga Jumat dinihari.


Bahkan tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumut melaporkan telah menemukan dua warga meninggal akibat hanyut dibawa arus air.


“Kita menemukan dua mayat dan sudah kami bawa ke Rumah Sakit Bina Kasih,” kata Pelaksana tugas Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumut, Riadil Akhir Lubis di lokasi banjir perumahan Oma D’Flamboyan, Desa Tanjung Selamat, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang, Jumat (4/12/2020) pagi


Riadil mengatakan di desa tersebut, setidaknya ada 140 kepala keluarga (KK) yang terdampak banjir yang sudah diungsikan ke Balai Desa Tanjung Selamat.


Dikatakan Riadil, saat ini BPBD Provinsi sudah menempatkan satuan tugas (satgas) di beberapa lokasi banjir seperti di Binjai, Delitua dan Multatuli.


“Kita sudah kerahkan semua kekuatan kita walau terbatas peralatan, terutama perahu karet. Jadi kami dibantu TNI menggunakan truk,” sebutnya.


Sejauh ini, BPBD menurut Riadil masih fokus pada upaya evakuasi.


“Jadi kami belum hitung berapa unit rumah yang rusak akibat banjir,” sebutnya. (okm)


Bagikan Gratis :


Loading...

Tidak ada komentar