News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Usai Kaca Mobil Diketuk Wanita Misterius, Mobil Tersesat di Sawah

Usai Kaca Mobil Diketuk Wanita Misterius, Mobil Tersesat di Sawah

  


Seorang pria asal Surabaya, SR (31), tersesat di tengah persawahan Dusun Made, Desa/Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto. Dia tersesat di persawahan yang jauh dari permukiman penduduk setelah melihat penampakan perempuan di Pandaan, Pasuruan.


Seorang diri mengendarai mobil Daihatsu Xenia warna putih, SR menuju ke Surabaya melalui jalan tol. Sampai di wilayah Pasuruan, dia diarahkan google maps keluar tol melalui exit Pandaan.


"Selang 30 menit setelah exit tol Pandaan (sekitar pukul 19.30 WIB), kaca mobil sebelah kiri seperti ada yang mengetuk. Saya tidak berani melihat langsung, hanya ekor mata saya nampak ada sosok perempuan, rambutnya panjang menutupi muka. Pakaian dan wajahnya saya tak jelas," ujar SR seperti dilansir dari detikcom, Jumat (13/11/2020).


Meski merinding, SR terus melaju mengikuti arahan google maps. Dia mengaku melalui jalan yang mulus dan lurus. Meski asing baginya, jalan itu cukup untuk dua mobil dan banyak penerangan jalan. Sepanjang jalan kondisinya berkabut khas jalur pegunungan.


"Tapi sepanjang jalan saya tidak bertemu orang, tidak ada kendaraan yang melintas sama sekali, saya sendiri yang lewat. Saya lihat speedometer kecepatan 80-100 Km per Jam," ungkapnya.


Di tengah perjalanan yang lancar, lanjut SR, mendadak mobilnya tidak bisa berjalan. Roda belakang mobil sewaan itu hanya berputar tanpa menapak ke permukaan jalan. Saat itu waktu menunjukkan sekitar pukul 21.00 WIB.


Pegawai perusahaan asuransi ini pun turun untuk mengecek penyebab mobil tersebut mendadak tak bisa berjalan. Rupanya sasis mobilnya tersangkut bebatuan di tepi jalan Dusun Made. Saat itulah SR baru sadar telah tersesat.


"Saya lihat ke belakang pakai lampu ponsel ternyata semua gelap. Jalan yang saya lalui sudah tidak ada. Lalu saya masuk ke mobil lagi, lampu saya nyalakan, pintu saya kunci. Saya panik, takut, telepon beberapa teman sambil menangis," jelasnya.


Ketakutan SR bukan tanpa alasan. Saat itu dia sendirian berada di tengah persawahan Dusun Made yang gelap gulita. Tempatnya tersesat sekitar 3 kilometer dari permukiman penduduk. Untuk mencapai tempat ini, harus melalui jalan berbatu yang hanya muat dilalui satu mobil.


Sekitar satu jam setelahnya, polisi bersama warga dan para relawan datang membantu SR. Mobilnya berhasil dievakuasi. Dia memilih menginap di Polsek Pacet.


Warga Dusun Made, Kardono, mengatakan lokasi SR tersesat dikenal cukup angker. Menurut dia, Canggu menjadi tempat penemuan sekitar 12 jasad korban banjir bandang 2002 silam. Saat itu banjir bandang menerjang objek wisata pemandian air panas Padusan dan air terjun Coban Canggu.


"Masyarakat sini kalau sore menjelang magrib pulang dari sawah sering bertemu anak kecil, kadang perempuan mau mandi. Perkiraan itu arwah korban banjir bandang," kata Kardono kepada wartawan di lokasi, Jumat (13/11/2020).


Oleh sebab itu, Kardono mempercayai cerita SR yang tersesat karena penyebab di luar nalar. Terlebih lagi saat ditolong warga, kondisi pemuda asal Kelurahan Kertajaya, Kecamatan Gubeng, Surabaya itu sehat dan tidak mabuk.


"Cerita korban melaju dengan kecepatan 80-100 Km/Jam di jalan mulus. Itu tidak mungkin, karena di sini jalannya rusak dan sempit. Sementara mobilnya tidak ada kerusakan," terangnya. (dtk)

Tags

Posting Komentar