Niat Mau Beri Edukasi, Roy Surya Malah Dihajar Warganet

 


Niat Roy Suryo untuk memberi edukasi soal ilmu informatika dengan menganalisis video syur yang diduga melibatkan artis Gisela Anastasia berujung perundungan dari warganet.


Alih-alih menunjukkan sisi kepakarannya, Roy Suryo justru dituding telah menyebarkan video berdurasi 19 detik itu ke sosial media secara vulgar.


Lewat Twitter dan Instagram-nya, Roy Suryo mengklaim bahwa pemeran dalam video syur itu benar merupakan video asli, bukan rekayasa.


"Tweeps, meski 'Video 19 detik mirip Artis GA' yang beredar ini adalah hasil re-take, namun ini tetap video asli dan bukan rekayasa, karena di detik ke 8 dan 14 terdapat flare lampu, tanda bukan fake video/tempeln," tulis Roy dalam unggahannya.


Ia juga menyertakan video syur berdurasi 19 detik itu dengan memotong dan menyensor beberapa bagian dan fram video.


"Catatan: Video ini sengaja di-crop/sensor sesuai UU Pornografi No. 44/08," imbuh Roy.


Namun, unggahan itu justru mendulang komentar pedas dari publik.


Alih-alih memberi edukasi, Roy dituding telah menyebarkan video berdurasi 19 detik itu meskipun dalam format yang telah disensor.


"Buset ini malah ditampilin di sini. Benar-benar enggak punya hati nurani. Kenapa ya kejelekan saudara sendiri malah dipamerin begini. Bangga ya Pak? Manusia enggak ada yang sempurna Pak," tulis @yulianaippo.


"Pak Roy yang terhormat, kenapa videonya ditampakkan terlalu vulgar seperti ini? Terus terang saya sudah cemas dan khawatir gara-gara link video ini sudah nyebar di mana-mana, bagaimana kalau anak-anak yang di bawah umur dapat link ini Pak? Dampak psikologisnya pasti sangat besar! Dan sekarang videonya malah kelihatan sekali seperti ini, tolong pelaku dihukum Pak. Saya sebagai orang tua sudah takut dampaknya," komentar @ryka_diary.


"Tuan Raden Mas Tumenggung Roy Suryo, walau sudah Tuan crop, apa Tuan tidak kasihan dengan yang diduga pemeran dalam video tersebut, terutama pada anaknya. Walau bagaimana pun video tersebut sampai saat ini masih tercap pada yang bersangkutan. Sudah lah enggak usah menunjukkan kepintaran Anda dengan menganalisis flare lah, cahaya lah, dll. Sarankan saja pada pihak kepolisian agar segera mengusut siapa penyebarnya," imbuh @sigit_att. (sra)


Bagikan Gratis :


Loading...

Tidak ada komentar