Pasar Tradisional Terbakar Parah, Tapi Toko Jilbab Tak Tersentuh Api


 Kebakaran hebat yang melahap Pasar Weleri, Kendal, Jawa Tengah, Kamis (12/11/2020) malam, sebabkan 90 % bangunan pasar tradisional itu ludes.


Pemadam kebakaran yang diterjunkan kala itu terus ditambah untuk menjinakkan api yang akhirnya bisa padam keesokan harinya.


Setidaknya ada 12 armada mobil pemadam kebakaran dari Kabupaten Kendal, Kota Semarang dan Kabupaten Batang untuk memadamkan ganasnya api.


Di lantai dua pasar tersebut seluruh kios terbakar. Hanya sebagian kios di lantai dasar yang tidak terbakar tepatnya yang berada di bagian depan.


Kepala Satpol PP dan Damkar Kendal, Toni Ari Wibowo menjelaskan api masih terlihat hingga Jumat pagi sekitar pukul 06.00 WIB.


“Petugas terus melakukan pemadaman agar titik api benar-benar padam di lokasi pasar. Setidaknya 90% bangunan pasar weleri kendal ini ludes terbakar, kendala air yang tidak tersedia di sekitar pasar dan banyaknya warga dan pedagang membuat upaya pemadaman mengalami kendala,” jelasnya.


Dari beberapa kios yang selamat dari amukan si jago merah, satu yang cukup menarik perhatian publik adalah sebuah toko jilbab.


Rekaman video yang memperlihatkan keadaan toko jilbab itu diviralkan oleh akun Instagram @yuni.rusmini.58, Minggu (15/11/2020).


"Kebakaran hebat melanda pasar Waleri, Kendal, Jawa tengah. Api meluluh lantakkan pasar dan barang dagangan. Namun sebuah keajaiban terjadi di sebuah toko jilbab yang posisinya dikelilingi toko-toko yang terbakar bersama dagangannya," tulis Yuni dalam keterangannya dikutip Suara.com.


"Tapi toko jilbab tersebut nampak tidak tersentuh api, bahkan barang dagangannya masih utuh," sambungnya.


Dalam video itu nampak puing-puing bangunan sudah hancur lebur menjadi arang dan abu. Namun, seorang ibu yang diduga pemilik toko jilbab itu mendatangi tokonya dan nampak barang dagangannya masih utuh.


Tak ayal, pemandangan unik tersebut menyedot perhatian warganet yang menganggap kejadian itu sebagai sebuah keanehan dan pertolongan yang Maha Kuasa.


"Mujizat Tuhan memang luar biasa nyata dalam kehidupan kita dan kita percaya Tuhan itu memang sungguh amat baik," tulis akun @felicia_a****


"Subhanalloh. Mungkin yang punya sering baca Al-Qur'an waktu nunggu dagangannya atau amalan-amalan lainnya. Wallohu'alambishowab," timpal akun @lutvi***


"Amalan apa yang dilakukan oleh pemilik toko, hingga api pun enggan mendekat. Pasti orangnya gemar bersedekah," kata @rt_ning** menerka-nerka. (suara)


Bagikan Gratis :


Loading...

Tidak ada komentar