Innalillahi... Nasution Meninggal Diterkam Buaya

 


Meninggal karena diterkam buaya di Malaysia, jenazah Muhammad Syopyan Nasution, Tenaga kerja Indonesia (TKI) asal Kota Medan tiba di Bandar Udara Internasional Kualanamu Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara.

 

Informasi yang dihimpun, korban warga Jalan Musholla, Desa Lalang, Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan. Pria berusia 22 tahun itu meregang nyawa diterkam buaya di sungai Serawak Malaysia, pada Sabtu (31/10/2020).


Kasi Perlindungan dan Pemberdayaan Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Unit Pelayanan Terpadu Wilayah Sumatera Utara, Muhammad Fuad Wahyudi, membenarkan jenazah TKI asal Medan yang meninggal diterkam buaya tiba di Bandara Kualanamu.


"Iya, benar. Dari keterangan surat konsultan Republik Indonesia Kuching Malaysia, meninggalnya korban disebabkan diterkam buaya pada saat bermain di sungai Serawak," ujar Muhammad Fuad Wahyudi ditemui di terminal kargo Bandara Kualanamu.


Dijelaskannya, jenazah korban yang meninggal di Malaysia dibawah menggunakan ambulans melalui jalur darat menuju ke Bandara Supadio Pontianak.


"Setibannya di Bandara Supadio Pontianak, korban diterbangkan dengan maskapai Lio Air dan tiba di Bandara Kualanamu pada Sabtu (7/11/2020) sekitar pukul 16.20 WIB," jelasnya.


Saat ini, kata Fuad jenazah korban sudah diserahkan kepada ali bait keluarga dengan sebelumnya menyelesaikan proses administrasi penyerahannya.


"Korban ini merupakan TKI prosedural. Ia bekerja di kilang pembuatan triplek daerah Serawak Malaysia sekitar dua tahun," pungkasnya. (mbd)


Bagikan Gratis :


Loading...

Tidak ada komentar