Sungainya Bersih, Bobby Puji Warga Gang Idi Karang Berombak Medan Barat

 


Bobby Nasution mengapresiasi inisiatif warga pinggiran Sungai Deli di Kelurahan Karang Berombak Kecamatan Medan Barat. 


Adalah Dedi, warga setempat yang selama ini mengajak warga untuk menjaga sungai. Dedi bersama seluruh masyarakat setempat bergotong-royong membersihkan sungai dan membangun tempat sederhana untuk berkumpul warga di bantaran sungai. 


Bahkan ada tempat yang disulap agar bisa dimanfaatkan untuk berselfie ria. Hal itu diharapkan mampu menyedot kunjungan warga sehingga pada akhirnya perekonomian masyarakat setempat berputar.


"Inilah yang mampu kami buat. Kami harap sungai di Kota Medan bisa dibenahi, bersih dan bisa dimanfaatkan masyarakat," kata Dedi. 


Cukup lama warga membersihkan Aliran Sungai Deli uang mengalir melintasi tempat tinggal mereka. "Sekarang kami saling menjaga agar warga tidak lagi buang sampah sembarangan di sungai," kata Dedi.


Bobby hadir disana kemudian mendengarkan curhatan dan harapan warga. Bobby pun memuji warga yang berhasil menjaga lingkungannya dari sampah dan memperindah bantaran sungai.


"Hebat ini apa yang telah dibuat pak Dedi dan warga setempat. Memang warga harus punya inisiatif dalam menjaga kebersihan sungai dan lingkungannya," kata Bobby.


Bobby Nasution juga menawarkan program yang bermanfaat bagi masyarakat. Di antaranya BPJS Kesehatan gratis untuk seluruh warga Medan. 


"Memang cocok itulah pak Bobby, kami suka yang gratis-gratis. BPJS gratis, bantuan gratis, urus KTP gratis. Kami pokoknya milih pak Bobby," kata warga yang mayoritas ibu-ibu itu.


(*)


Bagikan Gratis :


Loading...

Tidak ada komentar