Alunan Musik Kulcapi dari Sudut Kota Medan Diyakini Bisa Tarik Wisatawan Mancanegara

 


H. Aulia Rachman pendamping Calon Wali Kota Medan nomor urut 2 Bobby Nasution, menyerap aspirasi warga di Jalan Bunga Kardiol, Ladang Bambu, Medan Tuntungan, Selasa (6/10/2020).


Saat tiba di lokasi, Aulia disambut oleh irama musik kulcapi yang dimainkan oleh musisi etnik lokal Karo yakni Jacky Raju Sembiring, yang tergabung dalam rumah seni Sedalenan Etnik. 


"Terima kasih Bang Aulia sudah datang untuk melihat kami di sini. Perhatikanlah kami, para pelaku seni dari sudut kota Medan," ucap Jacky Raju Sembiring.


Dikatakan Jacky, Kota Medan butuh pemimpin muda dan sosok itu ada pada pasangan muda milenial Bobby Nasution - Aulia Rachman. Dia meyakini, melalui konsep #KolaborasiMedanBerkah, keduanya mampu untuk membawa perubahan untuk kota Medan serta memberikan dimensi baru khususnya anak muda.


"Kami ingin ada perubahan untuk kota Medan. Kami sangat berharap Bang Bobby - Aulia bisa mewujudkan mimpi-mimpi kami," tambah musisi Karo ini.


Musisi etnik lokal tersebut sering menampilkan sejumlah pertunjukan musik tradisional untuk menghibur masyarakat di Medan. Baik pada upacara adat, ritual dan hiburan lainnya, karena keahliannya memainkan kulcapi alat musik Karo yang jarang dimainkan dalam musik modern. 


Mendengar sahutan dari musisi lokal Medan itu, Calon Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman bersama Bobby Nasution bertekad akan memberikan ruang bagi para pelaku seni yang ada di Medan. 



"Para musisi dan pegiat seni tradisonal ini akan menjadi perhatian kami (Bobby - Aulia) agar ke depan mendapat ruang untuk bisa berkreasi dan berkolaborasi," kata Mantan Ketua Komisi 2 DPRD Medan ini. 


Pasangan pengusung #KolaborasiMedanBerkah ingin para pelaku seni tradisional dan industri kreatif, mendapat tempat untuk bisa leluasa berkarya dan berinovasi, sehingga menjadi daya tarik tersendiri para wisatawan lokal dan mancanegara serta menggerakkan perekonomian di kota Medan. (*)


Bagikan Gratis :


Loading...

Tidak ada komentar