News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sok Paten Posting Foto Pak Wapres dan Kek Sugiono, Warga Sumut Ketakutan

Sok Paten Posting Foto Pak Wapres dan Kek Sugiono, Warga Sumut Ketakutan


Kepala Bidang Humas Polda Sumatera Utara Komisaris Besar Tatan Dirsan mengatakan masih menyelidiki kasus foto Wakil Presiden Ma'ruf Amin yang disandingkan dengan aktor film dewasa Jepang, Shiego Tokuda atau Kakek Sugiono.


"Polres Tanjung Balai masih melakukan penyelidikan," kata Tatan kepada Tempo, Rabu, 30 September 2020.

Tatan tak merinci penyelidikan seperti apa yang sedang dilakukan Polres Tanjung Balai. Ia juga enggan mengungkapkan apakah terlapor telah diperiksa atau belum. "Itu ranahnya penyidik. Yang pasti masih dalam penyelidikan," ujarnya.

GP Ansor Tanjung Balai, Sumatera Utara sebelumnya melaporkan seorang pengguna media sosial bernama Sulaiman Marpaung ke polisi. Sulaiman diketahui mengunggah foto Ma'ruf Amin yang disandingkan dengan Kakek Sugiono.

Saat Tempo mengecek laman akun media sosialnya, foto tersebut sudah tidak ada. Namun, Sulaiman menuliskan pernyataan minta maaf.

"Saya atas nama Sulaiman Marpaung memohon maaf yang sebesar besarnya kepada keluarga besar Wakil Presiden RI KH Makruf Amin sekaligus Ketua MUI Pusat dan juga Seluruh keluarga besar Ansor terkhusus Kota Tanjungbalai atas kesalahan dan kekhilafan saya tentang adanya indikasi penghinaan terhadap KH Makruf Amin atas postingan saya yang saya buat. Dari hati yang paling dalam dan menghaturkan sepuluh jari sekali lagi saya mohon maaf," tulis Sulaiman di akun Facebook-nya. (tmp)

Tags

Posting Komentar