News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sikap Bobby Nasution ke Akhyar-Salman Wujud Kemuliaan Akhlak

Sikap Bobby Nasution ke Akhyar-Salman Wujud Kemuliaan Akhlak


Video yang menunjukkan sikap mulia Bobby Nasution dan Aulia Rachman saat bertemu dengan Akhyar Nasution dan Salman Alfarisi viral di Media Sosial sejumlah Warga Medan.

Dalam video tersebut, tampak Bobby Nasution bersikap santun kepada Akhyar dan Salman dengan cara menyalami dan menundukkan tubuhnya.

Dari bahasa tubuh itu, diketahui sikap hormat seorang yang lebih muda kepada yang lebih tua. Meskipun diketahui bersama, kedua pasangan ini adalah rival untuk menuju kursi Wali Kota Medan.

Dari penelusuran wartawan, video itu terjadi saat pasangan calon wali kota Medan ini bersua di Hotel Santika Medan, saat menghadiri kegiatan tes kesehatan rohani yang digelar KPU Sumut, Selasa (8/9/2020).

Bobby Nasution seketika berinisiatif menyalami Akhyar Nasution dan Salman. Saat itu terlihat Bobby mengenakan sarung tangan hitam sebagai salah satu bentuk kepatuhan kepada protokol kesehatan.

Melihat video viral itu, Ustaz Muhammad Nasir tidak heran lagi. Sebab dari perkenalannya sejak beberapa bulan belakangan ini dengan Bobby, Nasir sudah melihat gelagat akhlak yang baik dari sosok Menantu Presiden Joko Widodo itu.

"Mohon maaf, saya menilai ini dengan objektif. Saya sudah beberapa kali bertemu langsung dan bicara dengan Bobby Nasution. Dan saya melihat dari tutur katanya, gaya bahasa dan gaya tubuhnya, memang mencerminkan ketenangan. Adem. Saya melihat dari raut wajahnya juga ada kesungguhan," terang Ustaz Muhammad Nasir Selasa (8/9/2020).

Terkait isi video yang viral itu, Ustaz Muhammad Nasir pun menilai itu bentuk kemuliaan akhlak Bobby Nasution terhadap orang yang lebih tua.

"Itu bentuk akhlak beliau. Saya yakin itu karena memang sudah beberapa kali bertemu dengan Bobby. Saya yakin juga akhlak ini memang sejak awal diajarkan oleh orang tua Bobby dengan pendidikan agama yang kuat di keluarganya," papar Ustaz Nasir.

Selain pernah mengecam pendidikan agama di SD Muhammadiyah 2 Pontianak, Bobby Nasution memang mendapatkan pendidikan agama yang kuat dari ayahnya Almarhum Erwin Nasution. (*)

Tags

Posting Komentar