News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pemprovsu Bakal Isolasi Nias, Pendatang Wajib Bawa Hasil Tes Swab

Pemprovsu Bakal Isolasi Nias, Pendatang Wajib Bawa Hasil Tes Swab


Pemerintah Provinsi Sumatera Utara berencana mengisolasi Pulau Nias. Warga yang hendak masuk ke pulau tersebut wajib membawa hasil tes swab yang menyatakan negatif terpapar Covid-19.

"Jadi tidak bisa kita tahan. Tetapi tuntutannya dia harus bawa keterangan swab. Atau yang kedua kita akan lakukan isolasi di Nias sana," kata Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Selasa (15/9/2020).

Dia mengatakan, transportasi dari bandara dan pelabuhan menuju Pulau Nias akan tetap berjalan. Namun warga yang hendak pergi ke Pulau Nias diwajibkan untuk membawa surat keterangan hasil pemeriksaan tes swab.

Edy mengatakan, meski Pulau Nias dibuka, pemerintah daerah akan memperketat protokol kesehatan di daerah tersebut. Selain itu juga dibangun posko terpadu yang akan menangani permasalahan Covi-19 di sana.

"Pelabuhan dan bandara tetap berjalan, tetapi yang boleh menggunakan itu adalah orang kesehatan, orang keamanan. Yang tidak, kami berlakukan untuk swab, tetapi tetap dilakukan isolasi. Jadi, kalau anda mau berangkat ke Nias, diperlakukan seperti itu," katanya.

Dia menambahkan, pemerintah daerah juga sedang menyiapkan pemenuhan kebutuhan logistik warga yang diisolasi di Nias.

"Ini sedang kita siapkan, tadi dirapatkan oleh Forkopimda. Untuk rakyat, untuk orang yang harus diisolasi, rakyat yang harus dirawat ini akan disiapkan logistiknya," ujarnya. (ins)

Tags

Posting Komentar