Awas!!! Ternyata Buaya di Sungai Deli Lebih dari Satu

Spanduk peringatan dilarang mandi di Sungai Deli. (foto : Tribun Medan/Rechtin)

Setelah sempat viral usai videonya diunggah oleh warga setempat ke akun media sosial, ditemukan fakta baru terkait penampakan buaya di Sungai Deli. Ternyata ada lebih dari satu buaya yang menghuni Sungai Deli.

Fakta tersebut terungkap saat seekor buaya berhasil dievakuasi oleh tim gabungan dan warga setempat pada Sabtu (5/9/2020) kemarin.

Camat Delitua Wakil Karo Karo menduga, bahwa buaya yang berhasil dievakuasi ini bukanlah buaya yang tampak di video yang viral di medsos.

Pasalnya, kata dia, buaya yang berhasil ditangkap tersebut memiliki ciri-ciri yang berbeda.

"Warna dan ukurannya beda, kalau yang dievakuasi ini kan hitam dan gelap. Yang kemarin lagi berjemur itu ukurannya lebih besar," kata dia.

Ia mengatakan bahwa diduga ada lebih dari satu buaya yang berada di Sungai Deli.

"Benar kemarin berhasil ditangkap, tapi baru satu ekor. Untuk jumlah berapa ekor nya kita tidak bisa pastikan, tapi kemungkinan besar lebih dari satu," ujar Wakil.

Ia pun telah berkoordinasi dengan komunitas pencinta reptil yang turut melakukan penangkapan kemarin malam serta beberapa relawan lainnya untuk terus berusaha melakukan penjagaan.

"Yang jelas kita sudah imbau kepada warga untuk tidak ke sungai dulu," katanya.

Satu hari pasca penangkapan seekor buaya di Sungai Deli, beberapa orang warga yang lalu lalang di jembatan Perumahan Merci Barn Delitua tampak penasaran akan keberadaan buaya. Warga yang berlalu lalang pun kerap berhenti di jembatan di bibir jembatan untuk melihat keberadaan buaya di Sungai.

Di pinggir jembatan terlihat spanduk berukuran 1x1 meter terpajang. Spanduk tersebut bertuliskan Pengumuman!!! Dilarang mandi di Sungai Deli Dusun IV Desa Kedai Durian. Karena ada buaya liar. Pemdes Kedai Durian.

(trb)

Bagikan Gratis :


Loading...

Tidak ada komentar