News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Truk Pengangkut Kelapa Diperiksa BNN di Pintu Tol Helvetia, Ketemu 47 Kg Sabu!!!

Truk Pengangkut Kelapa Diperiksa BNN di Pintu Tol Helvetia, Ketemu 47 Kg Sabu!!!

Sabu 47 Kg di Medan

Badan Narkotika Nasional (BNN) menggagalkan penyelundupan narkoba jenis sabu di kawasan Gerbang Tol Helvetia, Kota Medan, Sumatera Utara, Kamis (13/8/2020) petang.

Barang haram sebanyak 47 kilogram (Kg) ini dibawa menggunakan truk pengangkut kelapa dari Aceh.

Pengungkapan kasus ini bermula saat anggota BNN mendapat informasi akan ada pengiriman narkotika jenis sabu dari Bireun Aceh menuju Kota Medan. Anggota di lapangan kemudian menyelidiki dan mengintai truk fuso berpelat nomor BL 8853 KU.

Setiba di kawasan Gerbang Tol Helvetia Medan, petugas langsung menghadang truk tronton yang dicurigai membawa narkoba. Awalnya saat diperiksa, muatan truk hanya berisi buah kelapa.

Tak ingin dikelabui, petugas membongkar muatan truk dan benar saja, ditemukan 47 paket narkoba diduga jenis sabu. Kedua pelaku yakni sopir dan kernet berinisial PON serta MT yang merupakan warga Bireun, Aceh langsung diamankan.

Kepala Dusun 19 Marbun Jermenia mengaku menyaksikan langsung saat petugas BNN membongkaran truk beserta muatan dan menemukan paket diduga narkoba tersebut.

"Ada 47 bungkus di dalam truk. Saya tahu itu sabu karena bungkusannya dibuka di depan mata," ujar Marbun, Kamis (13/8/2020).

Saat ini, seluruh barang bukti dan dua terduga pelak telah diamankan ke Mako BNNP Sumatera Utara. Kasus ini masih terus didalami polisi. (ins)

Tags

Posting Komentar